Jumat 02 Feb 2024 17:21 WIB

Kemenangan Atas Getafe Dibayar Mahal, Madrid Krisis Bek Tengah Jelang Derbi Lawan Atletico

Antonio Rudiger hanya bermain satu babak melawan Getafe.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Real Madrid
Foto: AP Photo/Gerardo Ojeda
Real Madrid

REPUBLIKA.CO.ID, GETAFE -- Real Madrid melanjutkan tren positif di pentas La Liga Spanyol musim 2023/24. El Real baru saja mengalahkan tuan rumah Getafe, 2-0 di Coliseum Alfonso Perez, Jumat (2/2/2024) dini hari WIB.

Semua gol kubu tamu dicetak oleh Joselu, masing-masing pada menit ke-14 dan ke-56. Hasil ini membuat Madrid naik ke singgasana klasemen sementara. Dengan mengantongi 57 poin, Los Blancos unggul dua angka atas Girona di kursi runner up. 

Baca Juga

"Hari ini tim tampil penuh semangat dari awal hingga akhir. Sekarang kami harus bersiap untuk pertandingan berikutnya. Ada derbi," kata pelatih El Real, Carlo Ancelotti, dikutip dari laman resmi klubnya.

Tak berlebihan apa yang disampaikan Ancelotti. Ini seperti pemanasan. Duel dengan intensitas tinggi menanti Los Blancos. Mereka akan menantikan kunjungan Atletico Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (5/2/2024) pukul 03.00 WIB.

Sayangnya, kemenangan atas Getafe harus dibayar mahal. Madrid terus mengalami krisis di lini belakang. Terutama di sektor bek tengah.

Teranyar, Antonio Rudiger ikut mendekam di ruang perawatan. Palang pintu berkebangsaan Jerman itu hanya bermain pada babak pertama. Setelahnya, yang bersangkutan digantikan oleh Eduardo Camavinga.

"Rudiger adalah seorang pejuang, dan agak rumit ketika dia tidak melanjutkan pertandingan karena sedikit ketidaknyamanan," ujar Ancelotti.

Masih ada waktu dua hari bagi sang bek untuk memulihkan diri. Semua tergantung pada penilaian medis. Don Carlo berharap eks bintang Chelsea FC itu bisa terlihat di derbi Madrid.

Saat ini, ia hanya mempunyai Nacho Fernandez sebagai palang pintu alami. Ia biasanya menarik Aurelien Tchouameni ke belakang. Namun permasalahan lain datang. Tchouameni sudah mengantongi lima kartu kuning. Otomatis, ia juga absen pada partai berikutnya. 

Don Carlo merasa sulit memikirkan kondisi lini belakang timnya saat ini. Namun ia optimistis Rudiger bisa pulih saat melawan Atletico.

"Kita lihat saja apa yang terjadi dalam beberapa hari ke depan," ujar juru taktik berkebangsaan Italia itu.

Madrid dan Atletico sudah tiga kali bertemu di musim ini. Hasilnya El Real sekali meraih kemenangan, dan dua laga lainnya menjadi milik Los Colchoneros. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement