Jumat 02 Feb 2024 14:34 WIB

Ancelotti Kembali Ukir Rekor Fantastis Bersama Real Madrid

Ancelotti mengoleksi 125 kemenangan di La Liga Spanyol bersama Real Madrid.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.
Foto: EPA-EFE/ROMAN RIOS
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, GETAFE -- Carlo Ancelotti terus memantapkan statusnya sebagai salah satu pelatih legendaris Real Madrid. Teranyar, ia membawa El Real berjaya di markas Getafe dalam lanjutan La Liga Spanyol musim 2023/24. 

Madrid unggul 2-0 atas Azulones di Stadion Coliseum, Getafe, Jumat (2/2/2024) dini hari WIB. Los Blancos mendominasi dari awal hingga akhir. Semua gol kubu tamu dicetak oleh Joselu. 

Baca Juga

Ini menjadi kemenangan ke-125 Ancelotti bersama Real Madrid di liga domestik. Sebuah pencapaian fantastis. Ia mencapainya setelah melalui 175 laga.

"Ia pelatih kedua Real Madrid yang paling banyak memenangkan pertandingan di liga," demikian laporan yang dikutip dari laman resmi klub tersebut.

Don Carlo hanya kalah dari Miguel Munoz. Perbedaannya masih jauh. Munoz sudah mengoleksi 257 kemenangan ketika bertugas sebagai entrenador Los Blancos.

Real Madrid melanjutkan tren positifnya di lihga. Hasil di markas Getafe membuat Madrid naik ke singgasana klasemen sementara. Dengan mengantongi 57 poin, Los Blancos unggul dua angka atas Girona di kursi runner up yang membuat persaingan memanas.

"Hari ini tim tampil penuh semangat dari awal hingga akhir. Sekarang kami harus bersiap untuk pertandingan berikutnya. Ada derbi," kata Ancelotti.

Tak berlebihan apa yang disampaikan eks juru taktik AC Milan, Paris Saint Germain, dan Chelsea FC itu. Ini seperti pemanasan bagi Madrid. Duel dengan intensitas tinggi menanti Los Blancos.

Atletico Madrid sudah siap menyambangi markas El Real di Stadion Santiago Bernabeu. Kedua tim akan saling sikut pada Senin (5/2/2024) pukul 03.00 WIB.

Sayangnya, kemenangan atas Getafe harus dibayar mahal. Madrid terus mengalami krisis di lini belakang. Terutama di sektor bek tengah.

Teranyar, Antonio Rudiger ikut mendekam di ruang perawatan. Palang pintu berkebangsaan Jerman itu hanya bermain pada babak pertama. Setelahnya, Rudiger digantikan oleh Eduardo Camavinga.

"Rudiger adalah seorang pejuang, dan agak rumit ketika dia tidak melanjutkan pertandingan karena sedikit ketidaknyamanan," ujar Ancelotti.

Masih ada waktu dua hari bagi sang bek untuk memulihkan diri. Semua tergantung pada penilaian medis. Don Carlo berharap eks bintang Chelsea FC itu bisa terlihat di derbi Madrid.

Saat ini, ia hanya mempunyai Nacho Fernandez sebagai palang pintu alami. Ia biasanya menarik Aurelien Tchouameni ke belakang. Permasalahan lain datang.

Tchouameni sudah mengantongi lima kartu kuning. Otomatis ia absen di partai berikutnya. Don Carlo merasa sulit memikirkan kondisi lini belakang timnya, saat ini.

"Kita lihat saja apa yang terjadi dalam beberapa hari ke depan," ujar juru taktik berkebangsaan Italia itu.

Madrid dan Atletico sudah tiga kali bertemu di musim ini. Hasilnya El Real sekali meraih kemenangan, dan dua laga lainnya menjadi milik Los Colchoneros. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement