Senin 05 Feb 2024 10:34 WIB

Puji Pasukan Arsenal, Arteta: Mereka Menaruh Hati di Setiap Bola

Arsenal memenangkan laga melawan Liverpool dengan skor meyakinkan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bukayo Saka (tengah) mencetak gol untuk Arsenal saat menghadapi Liverpool, Ahad (4/2/2024).
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Bukayo Saka (tengah) mencetak gol untuk Arsenal saat menghadapi Liverpool, Ahad (4/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mikel Arteta memuji mentalitas elite Arsenal setelah timnya membuka perburuan gelar dengan kemenangan gemilang 3-1 atas pemimpin klasemen Liverpool. Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, dan Leandro Trossard mencetak gol untuk membawa The Gunners terpaut dua poin dari tim Jurgen Klopp saat mereka meraih kemenangan penuh euforia di Emirates.

"Mereka menaruh hati dan jiwa mereka ke dalam setiap bola," kata Arteta dikutip dari Daily Mail, Senin (5/2/2024). "Sekarang ini adalah tiga kemenangan berturut-turut dan ini merupakan cara yang sangat meyakinkan, kami harus berusaha meraihnya. Seluruh musim sudah di depan mata. Hari ini kami telah menunjukkan bahwa kami memiliki mentalitas elit. Tentu saja," ujarnya.

Baca Juga

Namun, ia mengajak timnya untuk melupakan kemenangan tersebut dan mulai menatap laga selanjutnya. Arsenal harus melakukannya lagi dalam latihan dan bersiap melawan West Ham. "Kami berada di sana dalam perburuan gelar dan kami ingin terus berada di sana, kininterserah pada kami untuk mewujudkannya," kata dia.

Namun kekhawatiran cedera Arteta semakin meningkat. Oleksandr Zinchenko diganti pada babak pertama setelah mengeluhkan masalah betis, sementara Gabriel Jesus melewatkan pertandingan karena cedera lutut. "Dengan Gabi, kami memperkirakan hal itu hanya akan terjadi dalam hitungan hari, tetapi dengan Olek kami tidak tahu karena dia merasakan sensasi di betisnya lagi," kata Arteta.

Bukayo Saka tertatih-tatih menjelang akhir pertandingan tetapi Arteta menyebut pemain itu seharusnya baik-baik saja. "Dia mendapat tendangan di bagian belakang pergelangan kaki," ujarnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement