Selasa 06 Feb 2024 22:33 WIB

Timnas Basket Putra Indonesia Jalani Latihan Perdana untuk Kualifikasi FIBA Asia

Sebanyak 16 dari 24 daftar panjang pemain yang dipanggil sudah berlatih.

Timnas basket putra Indonesia (ilustrasi).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Timnas basket putra Indonesia (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional basket Indonesia menjalani latihan perdana untuk persiapan menjelang kualifikasi Piala Basket Asia (FIBA Asia Cup) 2025. Sebanyak 16 dari 24 daftar panjang pemain yang dipanggil untuk membela tim Merah Putih telah mengikuti latihan perdana di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Selasa (6/2/2024).

"Sembilan pemain kami fokuskan pada mayoritas pemain-pemain muda dan belum punya pengalaman, karena kami lihat mereka punya potensi bagus tapi belum mendapatkan kesempatan untuk bermain di ajang internasional," kata manajer timnas Indonesia Rony Gunawan kepada pewarta.

Baca Juga

Pelatih Milos Pejic yang diberi kepercayaan untuk memimpin timnas dan akan didampingi Johannis Winar serta Ismael sebagai asisten pelatih. Dalam kualifikasi kali ini, Indonesia diperkuat sejumlah pemain muda untuk memberikan mereka jam terbang lebih banyak di ajang internasional.

Dalam 24 daftar panjang pemain terdapat beberapa pemain yang belum bergabung karena masih cedera dan bertabrakan jadwal dengan klub masing-masing.

"Jadi untuk kualifikasi FIBA Asia Cup ini, kami memberikan kesempatan dan fokus kepada pemain muda agar dari turnamen ini kami bisa bisa mencari beberapa pemain yang bisa berkembang untuk dikombinasikan dengan pemain yang sudah punya pengalaman, begitu visi dan misi kami," ujar Rony Gunawan.

Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025 dijadwalkan akan berlangsung dalam tiga jendela pada Februari 2024, November 2024, dan Februari 2025. Pada jendela perdana, akan berlangsung mulai 22 Februari mendatang.

Indonesia tergabung ke dalam grup A yang terdiri dari Thailand, Australia dan Korea Selatan. Perjuangan anak asuh Milos Pejic akan diawali dengan melawan Thailand yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok, Kamis (22/2/2024).

Dilansir dari laman resmi Perbasi, berikut daftar pemain yang dipanggil untuk memperkuat Indonesia di Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025:

- Yudha Saputera

- Yesaya Saudale

- Widianta Putera Teja

- Anthony Beane

- Abraham Damar Grahita

- Agassi Goantara

- Muhammad Arigi

- Hendrick Xavi Yonga

- Adrien Maxime Alain Chalias

- Daniel William Tunasey Salamena

- Aldy Izzaturrahman

- Brandon Jawato

- Ali Bagir Alhadar

- Mathew Bendella Lingga

- Reza Guntara

- Kaleb Ramot Gemilang

- Aven Ryan Pratama

- Julian Alexandre Chalias

- Nickson Damara Gosal

- Agus Salim

- Kelvin Sanjaya

- Vincent Rivaldi Kosasih

- Marques Bolden

- Lester Prosper

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement