Rabu 07 Feb 2024 22:40 WIB

Keinginan MU kepada Bek Tengah Andalan Juventus Ini Semakin Kuat

MU sudah akan melepas sejumlah bek.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gleison Bremer dari Juventus dan Jaio Jorge dari Frosinone beraksi pada pertandingan sepak bola perempat final Coppa Italia antara Juventus FC dan Frosinone Calcio, di Turin, Italia, Jumat (12/1/2024) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Gleison Bremer dari Juventus dan Jaio Jorge dari Frosinone beraksi pada pertandingan sepak bola perempat final Coppa Italia antara Juventus FC dan Frosinone Calcio, di Turin, Italia, Jumat (12/1/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United gencar mencari amunisi anyar. Secara khusus di sektor bek tengah.

Satu nama masuk radar United. Dia adalah Gleison Bremer. The Red Devils dikabarkan memimpin perlombaan untuk mendapatkan tanda tangan palang pintu Juventus itu.

Baca Juga

Bremer semakin menunjukkan kematangan bersama Juve. Ia tak tergantikan di lini belakang si Nyonya Tua. Di sepanjang musim ini bergulir, ia sudah mentas di 24 pertandingan.

Hitungannya dari berbagai ajang. Ia tak hanya piawai dalam urusan menahan gempuran lawan. Eks Torino FC itu juga mencetak dua gol.

Bremer selalu menjadi starter Juventus dalam 23 laga di Serie A musim ini. Selama periode tersebut, ia tampil penuh di 22 partai. Satu-satunya laga di mana ia digantikan di babak kedua, ketika pasukan hitam-putih jumpa Atalanta.

Pemain asal Brasil ini memiliki kontrak bersama Raksasa Turin sampai Juni 2028. Masih cukup panjang. Tersisa empat setengah tahun lagi.

Namun bukan berarti, ia luput dari sasaran spekulasi. Masa depan Bremer juga mulai diperbincangkan. Beredar kabar, Juventus bersedia melepas yang bersangkutan, jika ada tawaran yang masuk, minimal 70 juta euro (Rp 1,17 triliun).

"Menurut Calciomercato, Man United berada di urutan teratas dalam antrean mengejar pemain Amerika Selatan, di mana pelatih Erik ten Hag memandangnya sebagai target utama," demikian laporan yang dikutip dari sportsmole, Rabu (7/2/2024).

Ini bukan sekadar kabar burung. Perwakilan United akan segera menggelar pertemuan dengan Juventus. Setan merah berharap bisa mencapai kesepatan jelang bursa transfer musim panas 2024.

MU memandangnya sebagai salah satu bek tengah terbaik dunia. Kubu Old Trafford sedang kelimpungan. Mereka butuh palang pintu yang berada dalam kondisi fisik prima secara konsisten.

Lisandro Martinez kembali mengalami cedera. Lutut Martinez bermasalah. Pria Argentina itu bakal menepi selama delapan pekan.

Raphael Varane dan Jonny Evans bukan lagi pemain muda. Kontrak mereka di MU sampai akhir musim ini. Tersisa beberapa bulan lagi. Kemudian Harry Maguire juga terus dikabarkan bakal hengkang dari Old Trafford.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement