Rabu 07 Feb 2024 22:44 WIB

Hal Menarik Seputar Duel Aston Villa Vs Chelsea di Piala FA, Kamis Dini Hari Nanti

Ini kedelapan kalinya Chelsea dan Aston Villa dipertemukan di Piala FA.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Axel Disai dari Chelsea (atas) berebut bola dengan Youri Tielemans dari Aston Villa selama pertandingan sepak bola putaran keempat Piala FA Inggris antara Chelsea dan Aston Villa di stadion Stamford Bridge di London, Sabtu (27/1/2024) dini hari WIB.
Foto:

Catatan Chelsea di Piala FA 

Chelsea telah lolos delapan dari sembilan laga tandang sebelumnya setelah hasil imbang di kandang sendiri di Piala FA.

Contoh terbaru adalah saat melawan Birmingham City pada tahun 2012. The Blues bermain imbang 1-1 di pertandingan awal di bawah asuhan André Villas-Boas, namun, dipimpin oleh penggantinya Roberto Di Matteo, memenangkan laga ulangan tengah pekan di St Andrew's dengan skor 2-0 melalui gol di babak kedua dari Juan Mata dan Raul Meireles.

Terakhir kali Chelsea memerlukan pertandingan ulang dalam bentuk apa pun di kompetisi ini adalah pada tahun 2018 ketika perpanjangan waktu dan adu penalti di Stamford Bridge akhirnya mengalahkan Norwich.

Ada satu tayangan ulang sebelumnya yang dimainkan antara tim malam ini. Itu terjadi pada tahun 1987. Pertandingan pertama di Villa Park berakhir imbang 2-2.  Gol kedua menghasilkan kemenangan 2-1 untuk Chelsea melalui Gordon ‘Jukebox’ Durie dan penalti perpanjangan waktu dari Micky Hazard yang membawa the Blues meraih kemenangan.

Laga ulangan paling terkenal Chelsea di kompetisi ini adalah final 1969/10, menang 2-1 di Old Trafford lewat gol Peter Osgood dan, sekali lagi di perpanjangan waktu, David Webb.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement