Jumat 09 Feb 2024 22:57 WIB

Erik Ten Hag Bidik Pemain Belanda untuk Perkuat Sektor Pertahanan MU

Borussia Dortmund juga memantau Dean Huijsen.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain Roma Dean Huijsen melakukan selebrasi seusai mencetak gol dalam pertandingan sepak bola Serie A melawan Cagliari, di Stadion Olimpiade Roma, Selasa (6/2/2024) WIB. Roma menang telak 4-0 atas Cagliari.
Foto: AP Photo/Andrew Medichini
Pemain Roma Dean Huijsen melakukan selebrasi seusai mencetak gol dalam pertandingan sepak bola Serie A melawan Cagliari, di Stadion Olimpiade Roma, Selasa (6/2/2024) WIB. Roma menang telak 4-0 atas Cagliari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) menurut sebuah laporan tengah memantau Dean Huijsen, bek pinjaman Roma yang telah membuat Erik ten Hag terkesan.

Setelah penandatanganan pemain seperti Tyrell Malacia dan Wout Weghorst baru-baru ini, Ten Hag mungkin akan menambahkan pemain Belanda lainnya ke skuadnya.

Baca Juga

La Gazzetta Dello Sport menyebut Huijsen sebagai pemain Belanda terbaru yang dikaitkan dengan MU saat ia mendapatkan kepercayaan diri saat dipinjamkan ke Roma dari Juventus.

Huijsen seharusnya pergi ke Frosinone agar Juventus bisa lebih yakin tentang berapa banyak waktu bermain yang akan ia terima. Namun sejak Roma memenangkan perlombaan untuk meminjamnya, mereka telah memanfaatkannya dalam enam pertandingan mereka.

Menurut La Gazzetta, MU termasuk di antara tim yang meminatinya. Mereka akan memantaunya selama beberapa bulan mendatang saat mereka bersiap untuk meningkatkan pertahanan mereka sendiri.

Bek Prancis Raphael Varane memiliki masa depan yang tidak pasti di Old Trafford bersama dengan Victor Lindelof. Jonny Evans semakin dimakan usia, sementara Harry Maguire masih sulit ditebak.

Satu-satunya pilihan pasti ten Hag untuk menjadi starter di jantung pertahanan saat ini adalah Lisandro Martinez. United sedang mencari bek tengah lainnya dan mereka telah dikaitkan dengan sejumlah pemain di posisi tersebut.

Leny Yoro dari Lille, Jarrad Branthwaite dari Everton, dan Ronald Araujo dari Barcelona telah dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford dalam beberapa pekan terakhir.

Selain itu, Borussia Dortmund juga memantau Huijsen. Terlebih lagi, Juventus ingin dia kembali dan Roma ingin mempertahankannya.

Perjanjian antara Huijsen dan klub induknya akan berakhir pada tahun 2027. Ia pindah dari Malaga ke Juventus pada tahun 2021 dan menjadi bagian dari tim sejak saat itu.

Menurut laporan, Juventus telah menetapkan harga yang diminta untuk bek tengah tersebut antara 25 juta euro hingga 30 juta euro atau sekira Rp 421 miliar hingga Rp 505 miliar MU mungkin bisa membayar harga tersebut dengan lebih mudah dibandingkan Roma.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement