Sabtu 10 Feb 2024 06:57 WIB

Klopp Ingin Liverpool Tunjukkan Reaksi yang Tepat Saat Lawan Burnley Malam Ini

Liverpool wajib menang untuk menjaga posisi di puncak klasemen Liga Inggris.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp
Foto: AP Photo/Jon Super
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp ingin tim asuhannya menunjukkan reaksi yang tepat setelah kekalahan 1-3 dari Arsenal di Stadion Emirates akhir pekan lalu. Ia meminta pasukannya meraih tiga poin saat meladeni Burnley di Anfield, Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

Dalam laga pekan ke-24 Liga Primer Inggris itu, Klopp ingin The Reds kembali ke jalur kemenangan. Ini demi terus menjaga posisi teratas klasemen sementara dari kejaran Manchester City dan Arsenal yang menguntit di posisi kedua dan ketiga dengan selisih dua poin. Saat Liverpool memulai kick-off, posisi mereka mungkin sudah tak lagi di puncak karena City sudah menyelesaikan pertandingan menghadapi Everton.

Baca Juga

"Kami ingin tampil lebih baik dari yang kami lakukan dan itulah yang kami coba dan kami inginkan. Kami harus menunjukkan reaksi, dan itulah satu-satunya hal baik tentang hal tersebut," kata Klopp pada jumpa pers melawan Burnley, dilansir dari laman resmi klub, Sabtu.

Pelatih asal Jerman itu berharap, dengan bermain di kandang sendiri, timnya mendapatkan dukungan penuh dari suporter yang memadati Anfield untuk mempermudah mendapatkan tiga poin.

Namun pada saat yang sama, ia tidak ingin gairah tim yang ingin mendapatkan kemenangan kembali ini ternodai karena meremehkan pasukan Vincent Kompany yang kini berada di posisi ke-19 klasemen sementara.

"Tim ingin menunjukkan reaksi. Kalau publik mau mendukung kami, itu akan sangat membantu. Hal pertama yang harus kita lupakan adalah posisi Burnley di klasemen karena hanya itu yang berpotensi membuat terpeleset," kata Klopp.

Pada laga nanti, Wataru Endo dapat kembali bermain setelah tugas bersama negaranya Jepang di Piala Asia 2023 Qatar selesai. Namun, pemain-pemain seperti Stefan Bajcetic, Ben Doak, Joel Matip, Dominik Szoboszlai, Mohamed Salah, dan Kostas Tsimikas belum dapat tampil karena cedera.

Selain itu, The Reds juga tak akan diperkuat pemain muda potensialnya Conor Bradley yang masih dalam keadaan duka karena ayahnya meninggal, Thiago Alcantara yang kembali cedera, dan Ibrahima Konate yang menjalani akumulasi dua kartu kuning saat diusir keluar lapangan melawan Arsenal pekan lalu.

“Kami mempunyai beberapa masalah dan harus menunggu. Namun pada akhirnya kami akan memiliki 11 pemain dan kami akan berusaha mencapainya," tutup Klopp.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement