Senin 12 Feb 2024 15:28 WIB

Berpotensi Absen di Liga Europa, Kapten Milan Jadi Tumbal Kemenangan Timnya Atas Napoli

Ia tampil spartan kala membawa Milan menang 1-0.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain AC Milan Davide Calabria.
Foto: AP/Hussein Malla
Pemain AC Milan Davide Calabria.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan meraih hasil positif saat bertemu Napoli pada giornata ke-24 Serie A musim 2023/24. Milan unggul 1-0 atas I Partenopei, di Stadion San Siro, Senin (12/2/2024) dini hari WIB.

Kemenangan yang harus dibayar mahal. Kapten I Rossoneri, Davide Calabria terkapar. Calabria mentas hingga menit ke-37.

Baca Juga

Ia mengisi posisi bek kanan. Setelahnya ia digantikan oleh Alessandro Florenzi. Pesepak bola 27 tahun itu tertatih-tatih saat meninggalkan lapangan.

"Menurut pemberitaan awal di Sky dan DAZN, Calabria diragukan tampil pada leg pertama play-off Liga Europa melawan Stade Rennais (Rennes)," demikian laporan dari Football Italia, Senin (12/2/2024).

Setelah pertandingan ini, Milan menuju benua biru. Il Diavolo jumpa Rennes pada leg pertama play-off  memperebutkan tiket babak 16 besar. Duel tersebut dimainkan di San Siro, Jumat (16/2/2024) pukul 03.00 WIB.

Tampil di markas sendiri, Il Diavolo memiliki peluang besar untuk berjaya. Puluhan ribu penggemar berada di belakang skuad polesan Stefano Pioli. Sebuah keuntungan dari sisi psikologis.

Sayang sekali, Calabria berpotensi hanya menjadi penonton. Pioli juga tak mau mengambil resiko. Itu karena kapten timnya memiliki riwayat cedera otot.

Beruntung, masih ada kabar lain sebagai penyeimbang. Malick Thiaw kembali berlatih. Sebelumnya, Thiaw mendekam di ruang perawatan selama tiga bulan.

Bek tengah berkebangsaan Jerman itu berpotensi masuk line up Milan dalam duel pada Jumat nanti. Minimal berada di bangku cadangan. Itu membuat Pioli memiliki lebih banyak pilihan di sektor palang pintu.

Sang allenatore sempat kelimpungan di beberapa pertandingan. Ia sampai menggeser Theo Hernandez ke posisi bek tengah. Posisi asli Theo adalah bek kiri.

Terpenting, Milan sedang dalam tren positif. Rossoneri tak terkalahkan di lima pertandingan terakhir. Sebanyak empat di antaranya berujung kemenangan.

Sinyal bahaya untuk setiap lawan. Rennes bisa jadi korban keganasan pasukan merah-hitam selanjutnya. Kemenangan atas Napoli membuat anak asuh Pioli menempel ketat Juventus di klasemen sementara Serie A. 

Dengan mengantongi 52 poin, Milan yang berada di urutan ketiga, tertinggal sebiji angka di belakang Juve di kursi runner up. Si Nyonya Tua baru menyelesaikan 23 pertandingan.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement