Senin 12 Feb 2024 16:23 WIB

Pelatih Yakin PSM Makassar akan Terus Bangkit

Perlahan tapi pasti, PSM mulai rajin mendulang kemenangan.

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares percaya timnya akan terus bangkit secara bertahap pada lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia.

Tavares menjelaskan timnya tengah fokus mempersiapkan diri menyambut pekan ke-25 Liga 1 Indonesia menghadapi Bali United di Stadion Batakan, Balikpapan, 24 Februari mendatang. 

Baca Juga

"Selangkah demi selangkah. Kita harus tetap rendah hati. Kita baru kumpulkan 32 poin. Kalau tidak bisa lebih mungkin saja degradasi untuk kita. Jadi selangkah demi selangkah kerja," ungkap Tavares, Senin (12/2/2024).  

Diketahui kini Juku Eja terus menunjukkan perkembangan positif, terutama pada enam terakhirnya karena tak terkalahkan setelah mengemas tiga kemenangan dan tiga hasil imbang.

Terbaru pada pekan ke-24 Liga 1 Indonesia, PSM Makassar mampu mengamankan poin penuh dengan mencatatkan kemenangan telak dengan skor 4-0 atas Persita Tangerang, Ahad (4/2/2024) lalu.

Perlahan PSM Makassar menempati posisi ke-10 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 32 poin dari 24 pertandingan dan membuka peluang mereka untuk bersaing ke zona empat besar.

Yuran Fernandes serta kolega tercatat berjarak sembilan poin dari posisi empat besar atau zona Championship Series, serta dari Bali United di peringkat empat.

Pelatih asal Portugal itu melanjutkan, PSM Makassar pada jeda kompetisi pemilu 2024 tengah fokus terhadap kemampuan pemain serta meminimalisir kesalahan dari pertandingan sebelumnya. 

"Kita harus bekerja keras di latihan agar kebugaran kita bisa meningkat. Termasuk juga kualitas operan, baik panjang dan pendek. Termasuk juga body shape saat duel perebutan bola," katanya.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement