Selasa 13 Feb 2024 06:40 WIB

Ancelotti: Krisis Cedera Real Madrid Berikan Motivasi Ekstra Lawan Leipzig

Madrid akan menghadapi Leipzig di Red Bull Arena, Rabu (14/2/2024) dini hari WIB.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.
Foto: EPA-EFE/Javier Lizón
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Krisis cedera yang dialami Real Madrid akan menambah motivasi ekstra untuk pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan RB Leipzig, kata pelatih Carlo Ancelotti. Madrid berlaga di kandang Leipzig, Stadion Red Bull Arena, Rabu (14/2/2024) dini hari WIB, saat mereka melanjutkan upaya untuk meraih gelar ke-15 di Liga Champions.

Madrid, yang memimpin klasemen La Liga setelah hanya menelan satu kekalahan dari 24 pertandingan liga, menuju markas tim Bundesliga dengan banyak masalah cedera. Gelandang Jude Bellingham mendapat pukulan terbaru setelah didiagnosis mengalami keseleo di pergelangan kaki kirinya.

Baca Juga

Pemain internasional Inggris berusia 20 tahun itu menjalani musim yang menakjubkan sejak kepindahannya senilai 103 juta euro atau sekira Rp 1,7 triliun ke Santiago Bernabeu dari Borussia Dortmund pada bulan Juni. Ia telah mencetak empat gol dalam lima pertandingan Liga Champions. Kiper Thibaut Courtois dan bek Eder Militao dan David Alaba absen jangka panjang karena cedera ligamen lutut.

Namun Ancelotti yakin Real bisa mengatasi keadaan tersebut. “Saya tidak pernah memikirkan mereka yang tidak ada di sini,” katanya kepada wartawan dikutip Reuters, Senin (12/2/2024). 

“Tidak ada Bellingham, tapi tanpa dia, kami menang empat kali dari empat pertandingan. Cedera ini menjadi peluang untuk lebih termotivasi. Kami bisa tampil baik melawan Leipzig. Kami berada dalam performa yang baik, termotivasi, dalam kompetisi yang sangat kami sukai" 

Leipzig berada di posisi kelima klasemen Bundesliga, tapi Ancelotti tetap menilai lawan mereka kuat. Leipzih bermain intens dan berkualitas di lini depan. Ia menjanjikan Madrid akan tampil solid di belakang untuk mencegah lawan mencetak gol.

“Saya melihat tim yang solid, serius, termotivasi, dengan atmosfer yang baik, tidak ada yang mengeluh, semua orang berkontribusi. Semuanya berjalan baik sejauh ini, terlepas dari semua kesulitan yang kami alami. Itu berkat karakter para pemain,” kata pelatih asal Italia ini.

Ancelotti juga ditanya tentang masa depan gelandang Toni Kroos di klub. Sebab kontrak pemain Jerman berusia 34 tahun itu akan berakhir pada Juni 2024 atau tepat satu dekade sejak kedatangannya pertama ke Madrid.

"Apa pun keputusannya, Anda harus menghormatinya. Satu, menurut saya, harus serahkan pada atasan. Tahun ini dia bisa, atau tahun depan, saya tidak tahu, karena kinerjanya selalu bagus," kata  orang Italia.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement