Rabu 14 Feb 2024 06:29 WIB

Brahim Diaz Cerita Proses Gol Indahnya ke Gawang RB Leipzig yang Pastikan Madrid Menang

Real Madrid mengalahkan RB Leipzig 1-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Gelandang serang Real Madrid Brahim Diaz merayakan golnya ke gawang RB Leipzig.
Foto: AP Photo/Matthias Schrader
Gelandang serang Real Madrid Brahim Diaz merayakan golnya ke gawang RB Leipzig.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid melanjutkan tren positif dengan kemenangan tipis 1-0 atas RB Leipzig pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/2/2024) dini hari WIB. Brahim Diaz menjadi penentu kemenangan, meskipun Andriy Lunin-lah yang terbukti menjadi pahlawan Madrid sesungguhnya dengan sembilan penyelamatan untuk menjaga gawang Los Blancos tetap perawan.

Brahim berbicara kepada media setelah pertandingan kepada Diario AS tentang aksinya yang disebut-sebut mirip Lionel Messi sebelum mencetak gol. Ia meliuk-liuk melewati tiga pemain Leipzig sebelum mencetak gol.

Baca Juga

“Saya mendapatkan bola, saya melakukan tipuan pertama. Saya melihat mereka takut untuk melakukan tekel, mereka banyak mundur. Di situlah saya menempatkannya di pojok atas. Saya melihat Vinicius dan ingin memberikannya, saya ragu-ragu, tetapi akhirnya saya menembak. Itu gol yang bagus,” ujarnya, dikutip dari Football Espana.

Brahim Diaz terpaksa keluar menjelang akhir pertandingan setelah mengalami cedera betis. Dia tak bisa memberikan banyak informasi terkini tentang situasinya.

“Sejujurnya, saat ini saya tidak tahu, saya tidak akan berbohong kepada Anda. Saya melihat ada benturan dan saya tidak tahu apakah soleusnya naik atau apa yang terjadi. Saya kira besok saya akan menjalani tes dan berharap tidak ada apa-apa," ungkapnya.

Real Madrid sangat berharap Brahim Diaz baik-baik saja. Apalagi mengingat dia adalah pengganti Jude Bellingham yang saat ini sedang absen karena cedera akibat engkel kaki yang terkilir.  Masalah cedera terus menumpuk pada skuad asuhan Carlo Ancelotti. Bila ditambah Brahim Diaz, akan semakin memusingkan pelatih asal Italia tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement