Rabu 14 Feb 2024 09:20 WIB

Guardiola Khawatirkan Cedera Jack Grealish dan Bernardo Silva

Grealish digantikan pada menit ke-21 karena masalah pangkal paha.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Gelandang Manchester City Jack Grealish terkapar akibat cedera pangkal paha dalam laga kontra FC Copenhagen di Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/Liselotte Sabroe
Gelandang Manchester City Jack Grealish terkapar akibat cedera pangkal paha dalam laga kontra FC Copenhagen di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pep Guardiola mengkhawatirkan kebugaran Jack Grealish dan Bernardo Silva setelah dua gelandang Manchester City itu tertatih-tatih saat timnya menang 3-1 atas FC Copenhagen di Liga Champions, Rabu (14/2/2024) dini hari WIB.

Grealish, yang menjadi starter untuk pertama kalinya dalam lebih dari sebulan, digantikan pada menit ke-21 karena masalah pangkal paha. Sementara Silva, yang mencetak gol kedua City, mengalami cedera parah di pergelangan kaki pada babak kedua.

Baca Juga

City akan menghadapi Chelsea di Stadion Etihad pada Sabtu (17/2/2024). The Citizens juga akan menyongsong bulan penting pada bulan Maret dengan pertandingan melawan Manchester United, Liverpool, Brighton, dan Arsenal.

“Saya tidak berbicara dengan dokter tetapi Jack terlihat mengalami gangguan otot,” kata Guardiola dikutip dari ESPN. “Beberapa hari terakhir suasana hatinya dalam latihan jauh lebih baik.

"Dia merasakannya di rumput dan mulai mengeluh. Para pemain bisa langsung merasakannya jika itu gangguan otot. Dia ingin melanjutkan tapi kami tidak ingin membuat kerusakannya lebih buruk. Kami akan menjalani tes besok. Bernardo  mendapat benturan keras di pergelangan kakinya."

Guardiola telah menyambut kembalinya Kevin De Bruyne dan Erling Haaland ke dalam skuadnya, tetapi gelandang Mateo Kovacic dan bek Josko Gvardiol tidak dapat melakukan perjalanan ke Denmark karena cedera.

"Josko akan absen dua atau tiga pekan. Ini cedera ligamen pergelangan kaki. Kova bisa saja kembali. Setiap pertandingan dan sesi latihan kami kehilangan pemain dan itu tidak bagus," keluhnya.

Cedera yang dialami Grealish dan Silva merupakan pukulan telak bagi Guardiola pada malam ketika City mengambil langkah besar menuju perempat final Liga Champions.

De Bruyne mencetak gol pertama sebelum Silva dan Phil Foden menambah gol untuk memberi juara bertahan keuntungan besar menjelang leg kedua di Manchester pada 6 Maret. “Saya tahu betapa sulitnya ini,” kata Guardiola.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement