Rabu 14 Feb 2024 13:13 WIB

Carlo Ancelotti Puji Aksi Andriy Lunin yang Bantu Real Madrid Tundukkan RB Leipzig

Andriy Lunin membuat sembilan penyelamatan dari serangan RB Leipzig.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Penyerang RB Leipzig Benjamin Sesko gagal menjebol gawang Real Madrid yang dijaga Andriy Lunin pada leg pertama 16 besar Liga Champions.
Foto: AP Photo/Matthias Schrader
Penyerang RB Leipzig Benjamin Sesko gagal menjebol gawang Real Madrid yang dijaga Andriy Lunin pada leg pertama 16 besar Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid berada dalam posisi yang kuat untuk melaju ke perempat final Liga Champions musim ini, setelah mengalahkan RB Leipzig 1-0 pada leg pertama babak 16 besar di Jerman, Rabu (14/2/2024) dini hari WIB. Namun, skor hanya menjelaskan separuh cerita dalam pertandingan yang sebagian besar mengecewakan bagi Los Blancos di Red Bull Arena.

Tuan rumah mempunyai beberapa peluang besar untuk mencetak gol. Beruntung Madrid punya Andriy Lunin yang mampu menghentikan semua bola yang datang padanya. Kiper asal Ukraina ini melakukan sembilan penyelamatan dan mendapatkan sambutan hangat dalam prosesnya. 

Baca Juga

Aksi Lunin ini mendapatkan sanjungan dari pelatihnya Carlo Ancelotti. “Dia penjaga gawang yang tidak mendapatkan banyak menit bermain dan dia mengalami kemajuan. Fakta bahwa dia bermain memberinya kepercayaan diri. Saya pikir itu adalah permainan terbaik yang dia mainkan," kata Ancelotti dikutip dari Football Espana.

Lunin tidak mampu menghentikan Benjamin Sesko mencetak gol pada menit-menit awal, meskipun hal itu dianulir dan agak kontroversial. Ancelotti pun angkat bicara mengenai hal ini.

“Saya melihatnya offside. Dia berada di belakang Lunin,” kata Ancelotti.

Real Madrid kini akan kembali meladeni lawan yang sama untuk memastikan langkah ke perempat final Liga Champions dalam tiga pekan ke depan. Sebelum itu, ada sejumlah pertandingan La Liga yang harus dimainkan Los Blancos, terdekat adalah lawatan ke markas Rayo Vallecano yang tidak memiliki pelatih pada akhir pekan ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement