Kamis 15 Feb 2024 21:02 WIB

Ini Deretan Fakta yang Tercipta Setelah PSG Kalahkan Sociedad Pada Leg Pertama

PSG hanya dua kali gagal mencetak gol dalam 37 pertandingan kandang terakhir.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bradley Barcola (kanan) dari PSG merayakan keunggulan 2-0 pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Paris Saint Germain (PSG) dan Real Sociedad di Paris, Prancis, Kamis (15/2/2024) dini hari WIB.
Foto: EPA
Bradley Barcola (kanan) dari PSG merayakan keunggulan 2-0 pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Paris Saint Germain (PSG) dan Real Sociedad di Paris, Prancis, Kamis (15/2/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Partai leg pertama babak 16 besar Liga Champions UEFA (UCL) musim 2023/24 antara Paris Saint Germain melawan Real Sociedad telah berlangsung. PSG unggul 2-0 atas Sociedad di Parc des Princes, Paris, Kamis (15/2/2024) dini hari WIB.

Tampil di markas sendiri, Les Parisiens menggebrak sejak awal. Namun sampai turun minum, skor masih imbang 0-0. Selepas jeda, skuad polesan Luis Enrique meningkatkan intensitas tekanan. 

Baca Juga

Hasilnya terlihat. Pada menit ke-58, tuan rumah memecah kebuntuan lewat gol Kylian Mbappe. Sekitar 12 menit berselang, Raksasa Prancis ini memperlebar jarak melalui aksi Bradley Barcola. Dikutip dari UEFA.com dan whoscored, berikut sederet fakta yang tercipta setelah pertandingan tersebut: 

 

* Ini merupakan pertemuan pertama kedua klub di pentas Eropa.

 

* Sebagai pelatih, juru taktik Paris Saint Germain, Luis Enrique sudah menghadapi Real Sociedad sebanyak 11 kali. Hasilnya, ia meraih enam kemenangan, dan merasakan tiga kekalahan. Dua duel lainnya, berkesudahan imbang.

 

* Paris Saint Germain hanya dua kali gagal mencetak gol dalam 37 pertandingan kandang terakhir, pada ajang Liga Champions.

 

* Paris Saint Germain tak terkalahkan dalam 17 pertandingan terakhir di berbagai ajang. Sebanyak 13 di antaranya berhasil dimenangkan. 

 

* PSG hanya sekali merasakan kekalahan dalam 12 laga kandang terakhir di pentas Liga Champions. Selebihnya Les Parisiens meraih sembilan kemenangan, dan mendapat dua hasil imbang.

 

* PSG selalu menang dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi. 

 

* Penyerang PSG, Kylian Mbappe telah mencetak sembilan gol dari sepuluh aksi terakhir di babak sistem gugur Liga Champions.

 

* Mbappe sudah mencetak 13 gol dari 10 penampilan terakhirnya, di semua ajang.

 

* Ini merupakan kekalahan kedua Real Sociedad dalam sembilan laga tandang terakhir di pentas Eropa.

 

* Real Sociedad tak pernah mencetak gol dalam lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

 

* Sociedad tak pernah menang dalam lima laga terakhir di berbagai ajang. Sebanyak dua di antaranya berujung kekalahan. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement