Jumat 16 Feb 2024 06:27 WIB

Bintang Muda Liverpool Harvey Elliott Rasakan Keangkeran Markas Brentford

Elliott tegaskan Liverpool fokus meraih hasil terbaik di markas Brentford.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Bintang muda Liverpool Harvey Elliott
Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Bintang muda Liverpool Harvey Elliott

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Bintang muda Liverpool Harvey Elliott menaruh respek kepada Brentford, lawan yang akan dihadapi the Reds pada pekan ke-25 Liga Primer Inggris musim 2023/24. Laga tersebut berlangsung di Gtech Community Stadium, London, Sabtu (17/2/2024) pukul 19.30 WIB.

Elliott menegaskan, kubunya bakal menjalani partai sulit. Pesepak bola 20 tahun ini tak asal bicara. Sosok yang bisa berperan sebagai gelandang serang dan sayap kanan itu berkaca pada fakta tahun sebelumnya.

Baca Juga

Musim lalu, the Reds terkapar di arena yang sama. Skuad polesan Jurgen Klopp takluk 1-3 dari the Bees. Itu membuktikan anak asuh Thomas Frank pantang untuk diremehkan.

"Brentford memiliki talenta hebat dan rencana permainan yang hebat. Terutama ketika tampil di stadion mereka yang mendapat dukungan penggemar," kata Elliott, dikutip dari laman resmi klubnya.

Alasan ini menjadikan Liverpool harus mempersiapkan diri dengan matang agar kekalahan musim lalu tak terulang lagi. Liverpool juga tak mau tergelincir lagi karena hanya bermodal keunggulan dua poin di puncak.

Setelah tumbang di kandang Arsenal, the Reds kembali ke jalur kemenangan. Pekan lalu, kubu Merseyside terlalu perkasa bagi Burnley. Pasukan Klopp menggulang the Clarets, 3-1 di Anfield.

Momentum positif tersebut harus dipertahankan. Ini agar Liverpool tetap berada di singgasana klasemen sementara. 

Elliott menyadari persaingan memanas. Pada saat yang sama, ia menegaskan, Liverpool enggan membagi konsentrasi dengan situasi para rival terdekat, yakni Manchester City dan Arsenal. Setiap saat posisi mereka bisa tergeser. Namun justru itu yang membuat anak asuh Klopp harus menjaga fokus.

"Saat Anda mulai memikirkan hal-hal lain, tim lain, atau apa yang terjadi di tempat lain, saat itulah Anda melakukan kesalahan," ujar Elliott.

Menurutnya, target mereka yakni menyelesaikan setiap pertandingan tersisa dengan hasil maksimal. Apalagi Liverpool aktif di semua kompetisi. Masih banyak duel menanti rival sekota Everton ini.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement