Jumat 16 Feb 2024 11:46 WIB

Bintang Muda Barcelona Gavi Jadi Target Transfer Musim Panas PSG

PSG ingin merekrut pemain-pemain terbaik sebagai kompensasi kehilangan Mbappe.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
FC Barcelona
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
FC Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Barcelona Gavi menjadi target transfer Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas nanti. Gavi, 19 tahun, telah menjadi target jangka panjang juara Ligue 1 tersebut. PSG memasukkan gelandang tersebut ke dalam daftar transfer setelah Kylian Mbappe memberi tahu klub tentang niatnya untuk pergi musim panas ini.

The Athletic melaporkan pada Kamis bahwa striker Napoli Victor Osimhen yang tampil menonjol juga masuk dalam rencana transfer musim panas PSG saat les Rouge et Blues bersiap berjalan tanpa Mbappe.

Baca Juga

Gelandang agresif Gavi menjadi idola pelatih kepala Luis Enrique dan Presiden PSG Nasser Al Khelaifi. Enrique-lah yang memberikan debut seniornya kepada pemain Barcelona itu di timnas Spanyol pada usia 17 tahun.

Barcelona memandang Gavi sebagai aset yang tidak dijual. Namun situasi keuangan klub memperumit situasi tersebut dan belum jelas apakah sang pemain bersedia meninggalkan klub Katalunya tersebut.

Gavi telah mendukung Barcelona sejak masa kecilnya dan klub menjamin dia mendapat peran penting di skuad utama.

Gavi diperkirakan akan melewatkan sisa musim 2023-24 dan Kejuaraan Eropa musim panas ini untuk Spanyol setelah menderita cedera ligamen anterior di lutut kanannya pada November.

Gavi telah bermain dalam 15 pertandingan untuk Barcelona hingga saat ini di La Liga dan Liga Champions. Ia juga menjadi starter reguler di level internasional.

Gelandang belia ini telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain paling penting bagi Barcelona dan timnas Spanyol. 

Lahir di provinsi Seville, Spanyol, Barcelona mengontrak Gavi yang saat itu berusia 11 tahun dari akademi Real Betis.

Dia membuat debut di tim utama Barcelona pada Agustus 2021 dan tampil dalam 70 pertandingan La Liga dalam dua musim pertamanya di skuad senior klub. Kontrak Gavi di Barcelona berlaku hingga 2026.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement