Jumat 16 Feb 2024 18:50 WIB

Victor Osimhen Dilirik Jadi Pengganti Kylian Mbappe

Kesepakatan untuk Osimhen sepertinya tidak akan murah.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Referee Andrea Colombo (R) shows the red card to Napoli
Foto: EPA-EFE/FABIO FRUSTACI
Referee Andrea Colombo (R) shows the red card to Napoli

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain dilaporkan telah mengidentifikasi striker Napoli Victor Osimhen sebagai calon pengganti Kylian Mbappe ketika dia meninggalkan klub musim panas ini. Mbappe memberi tahu juara Ligue 1 itu awal pekan ini bahwa ia tidak akan memperpanjang kontraknya setelah akhir musim,

Rumor transfer saat ini menyebut Real Madrid sebagai favorit untuk mendapatkan pemain berusia 25 tahun itu. Tapi perhatian telah beralih ke siapa yang bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Mbappe, dan Osimhen adalah pesaing utama dalam daftar pilihan PSG, menurut The Athletic.

Baca Juga

Kesepakatan untuk Osimhen sepertinya tidak akan murah, karena bintang Nigeria itu dihargai sekitar 130 juta poundsterling oleh Napoli. Dia telah dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Primer Inggris, dengan Chelsea dan Arsenal dilaporkan memantau situasinya, tetapi PSG sekarang bisa melompati antrean untuk mendapatkan tanda tangannya.

Osimhen mengungkapkan bulan lalu bahwa dia telah membuat keputusan tentang masa depannya, dan dia diperkirakan akan meninggalkan Napoli musim panas ini, meski memiliki kontrak dengan klub Serie A tersebut yang berlaku hingga 2026. Dia bergabung dengan Napoli pada tahun 2020 dari Lille, dan telah menjadi pemain kunci mereka selama empat musim terakhir. 

Pemain berusia 25 tahun ini memainkan peran penting dalam perebutan gelar mereka musim lalu, mencetak 26 gol dalam 32 penampilan saat pasukan Luciano Spalletti mengklaim kemenangan liga pertama Napoli dalam 33 tahun. 

Namun musim ini menjadi musim yang sangat mengecewakan bagi tim Italia setelah kepergian Spalletti musim panas lalu. Napoli berada di peringkat kesembilan, terpaut 25 poin dari pemuncak klasemen Inter Milan, dan berganti pelatih pada November ketika mereka menggantikan Rudi Garcia dengan Walter Mazzarri.

Hal ini terjadi setelah Osimhen terlihat sangat marah kepada Garcia karena menggantikannya saat bermain imbang 0-0 dengan Bologna pada bulan September.

Osimhen kemudian diejek oleh klubnya sendiri di media sosial setelah mereka memposting video TikTok tentang reaksinya gagal mengeksekusi penalti dalam pertandingan tersebut, dengan klip tersebut juga membandingkannya dengan 'kelapa'.

Napoli kemudian meminta maaf karena membagikan video tersebut dan Osimhen tetap di klub tetapi ini bisa menjadi musim terakhirnya di Italia jika PSG menindaklanjuti minat awal mereka. Dia baru saja kembali ke Italia setelah mewakili Nigeria di Piala Afrika, dengan Super Eagles berhasil mencapai final sebelum kalah dari tuan rumah Pantai Gading.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement