Rabu 21 Feb 2024 15:31 WIB

Jelang Liverpool Vs Luton Town, Klopp Waspadai Ancaman Bola Mati the Hatters

The Reds menjamu Luton di Stadion Anfield, Kamis (22/2/2024) pukul 02.30 WIB.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp
Foto: AP Photo/Jon Super
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp merendah jelang duel pekan ke-26 Liga Primer Inggris musim 2023/24 antara timnya melawan Luton Town. The Reds menjamu Luton di Stadion Anfield, Kamis (22/2/2024) pukul 02.30 WIB.

Jelas, anak asuh Klopp diunggulkan menjadi pemenang. Beberapa faktor mendukung hal itu. Puluhan ribu penggemar berada di belakang Mohamed Salah dan rekan-rekan. Sebuah keuntungan dari sisi psikologis.

Baca Juga

Ditambah lagi dari segi kualitas amunisi. Kamar ganti Liverpool berisikan para pemain kelas dunia. Jauh lebih mentereng dibandingkan kubu tamu.

Namun bukan Klopp namanya jika jemawa akan hal itu. Ia menegaskan, semua tim di Liga Primer pantas mendapatkan rasa hormat. Itu berangkat dari pengalamannya selama berpetualang di kompetisi ini.

Sang arsitek nyaris satu dekade terlibat dalam persaingan level atas di Inggris. Ia mengetahui tak ada partai yang mudah. Semua dijalani dengan berdarah-darah di lapangan. Termasuk dalam duel kontra Luton ini. 

Klopp mempejalari sepak terjang the Hatters. Ia mewaspadai ancaman dari bola mati yang dihadirkan skuad polesan Rob Edwards.

"Ya, saya melihat pertandingan mereka melawan (Manchester) United dan menonton cuplikan laga-laga lain juga. Jadi bola mati salah satu kekuatan mereka," kata juru taktik berkebangsaan Jerman ini, dikutip dari laman resmi klubnya, Rabu (21/2/2024).

Klopp menilai secara keseluruhan, para penggawa Luton Town sangat percaya diri memainkan sistem yang ditetapkan pelatih. Ross Barkley dkk bakal tampil tanpa beban. Mereka berstatus underdog.

Liverpool dalam tren positif jelang pertandingan ini. Setelah tumbang di markas Arsenal, the Reds kembali ke jalur semestinya. Rival sekota Everton itu selalu menang di dua partai terakhir.

Teranyar, anak asuh Klopp membantai tuan rumah Brentford FC 4-1 di markas Arsenal. Tak ada target lain bagi Darwin Nunez dkk. Mereka harus menang jika ingin mempertahankan posisinya.

Liverpool berada di singgasana klasemen sementara. Dengan mengantongi 57 poin, the Reds unggul sebiji angka atas Manchester City di urutan kedua.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement