Senin 26 Feb 2024 21:34 WIB

Hakan Calhanoglu Cedera Otot, Bakal Absen Saat Inter Hadapi Atalanta

Calhanoglu salah satu andalan Inzaghi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Inter Milans Hakan Calhanoglu.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Inter Milans Hakan Calhanoglu.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Penggemar Inter Milan dibuat tegang. Muncul perasaan cemas di kalangan Interisti.

Ini terkait kondisi Hakan Calhanoglu. Sosok berkebangsaan Turki itu sedikit bermasalah dengan kebugaran. Alarm bahaya berbunyi.

Baca Juga

"Calhanoglu menjalani serangkaian tes medis hari ini, dan terkonfirmasi, ada masalah otot," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Senin (26/2/2024).

Regista 30 tahun itu hanya duduk di bangku cadangan dalam pertandingan Inter melawan Lecce, pada pekan ke-26 Serie A. Untungnya, I Nerazzurri mempertahankan tren positif. Skuad polesan Simone Inzaghi menggulung I Salentini, 4-0 di Stadion Comunale Via del Mare, Senin (26/2/2024) dini hari WIB.

Sebelum laga tersebut berlangsung, Inzaghi sempat menyinggung kondisi Calhanoglu. Intinya, ia berhati-hati dalam menangani situasi ini. Ia enggan gegabah memainkan eks AC Milan dan Bayer Leverkusen itu.

Calhanoglu salah satu andalan Inzaghi. Posisinya di lini tengah La Beneamata, tak tergantikan. Sang gelandang telah mencetak 11 gol dan menyumbang tiga assists dalam 30 partai musim ini.

"Calhanoglu menjalani serangkaian tes di Humanitas Clinical Institute di Rozzano, yang menunjukkan adanya sedikit ketegangan otot pada otot adduktor paha kanannya. Dia akan melakukan tes lebih lanjut dalam beberapa hari mendatang untuk memeriksa masalah ini," laporan lain dari Football Italia.

Sepertinya Hakan Calhanoglu absen di partai berikutnya. Inter akan menjalani bigmatch menghadapi Atalanta. Laga tersebut berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (29/2/2024) pukul 02.45 WIB.

Itu merupakan partai tunda. Kehilangan Calhanoglu sudah diantisipasi Inzaghi. Sang arsitek bisa memainkan Kristjan Asllani di posisi gelandang tengah.

Inter Milan dalam tren positif. I Nerazzurri selalu menang di 10 pertandingan terakhir. Hitungannya dari berbagai ajang.

Itu membuat Inter nyaman di singgasana klasemen sementara Serie A. Dengan mengantongi 66 poin, unggul sembilan angka di atas Juventus di urutan kedua. Kubu biru hitam juga masih aktif di Liga Champions.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement