Rabu 28 Feb 2024 06:49 WIB

Klopp Sebut Liverpool Butuh Keajaiban tanpa Pemain Kunci Lawan Southampton di Piala FA

Para pemain kunci Liverpool harus mendekam di ruang perawatan karena cedera.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp
Foto: AP Photo/Alastair Grant
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku timnya butuh keajaiban untuk memenangi laga putaran kelima Piala FA melawan Southampton, Kamis (29/2/2024) dini hari WIB. Sebab, the Reds dilanda cedera yang membuat beberapa pemain penting diragukan tampil di Stadion Anfield.

Gelandang Ryan Gravenberch, yang cedera saat kemenangan di final Piala Carabao atas Chelsea, adalah pemain terbaru yang akan absen untuk pertandingan pekan ini.

Baca Juga

"Ryan tidak bisa bermain. Itu cedera ligamen. Bisa saja jauh lebih buruk, tapi cukup buruk untuk absen di pertandingan ini. Pertandingan berikutnya, kita lihat saja nanti," katanya dikutip Reuters, Selasa (27/2/2024).

"Kami membutuhkan keajaiban dengan beberapa pemain. Itulah mengapa saya tidak ingin mengesampingkan (mereka) terlalu lama. Namun ini situasi yang tak jelas dengan banyak pemain."

Klopp mengatakan penyerang Mohamed Salah dan Darwin Nunez, yang absen di final Piala Carabao, juga belum bisa dipastikan akan tampil pada laga ini. Ia mengatakan, tim pelatih harus melihat yang bisa dilakukan keduanya pada latihan terakhir Rabu.

Pelatih asal Jerman ini memuji kedalaman skuad dan talenta muda yang dimiliki atas penampilan tim musim ini, termasuk kemenangan di Piala Carabao.

"Skuad kami lebih dalam dari yang kami duga. Saya telah mengatakannya berkali-kali, tanpa anak-anak it, kami tidak akan berada di sini," kata Klopp.

Ia merujuk kembali pada kejayaan di final Piala Carabao saat menurunkan sebagian besar pemain muda. Menurut dia, keberhasilan menjadi juara adalah salah satu kisah sepak bola terbaik yang pernah ada. "Anak-anak kami bermain sepak bola usia muda, baru muncul baru-baru ini, nihil pengalaman dan banyak talenta," pujinya.

Namun, Klopp khawatir kurangnya waktu pemulihan bisa menjadi masalah saat menghadapi Southampton, yang berada di urutan keempat dalam klasemen kasta kedua. Sebab, pasukannya bermain hingga babak tambahan waktu pada laga yang berakhir Senin (26/2/2024) dini hari WIB.

Ia memuji Southampton yang berlaga di Divisi Championship. Menurut Klopp, intensitas sepak bola yang dimainkan di kompetisi kasta kedua Inggris sangat gila. 

"Liga itu luar biasa, dan sulit. Liverpool (disebut-sebut sebagai) favorit besar, tapi bukan itu masalahnya. Kami membutuhkan tim yang kompetitif dan berjuang untuk itu," kata Klopp bicara peluang timnya mengatasi Southampton untuk lolos ke perempat final.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement