Kamis 29 Feb 2024 06:13 WIB

Tim Muda Liverpool Singkirkan Southampton di Piala FA, Bertemu MU di Delapan Besar

LIverpool mengalahkan Southampton 3-0 untuk lolos ke perempat final Piala FA.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pemain muda Liverpool Jayden Danns merayakan golnya ke gawang Southampton di Piala FA.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pemain muda Liverpool Jayden Danns merayakan golnya ke gawang Southampton di Piala FA.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim muda Liverpool masih terlalu tangguh bagi Southampton saat kedua tim berduel pada putaran kelima Piala FA di Stadion Anfield, Kamis (29/2/2024) dini hari WIB. Dua pemain muda, Lewis Koumas dan Jayden Danns, menyumbang gol untuk membawa Liverpool menundukkan Southampton 3-0 dan lolos ke babak delapan besar.

Liverpool akan berhadapan dengan musuh bebuyutannya Manchester United pada perempat final, demikian catatan laman resmi Piala FA.

Baca Juga

Dengan banyaknya pemain inti yang dililit cedera, pelatih Liverpool Jurgen Klopp menurunkan enam pemain berusia 21 tahun atau di bawahnya di skuad intinya. Sebagaimana pada pertandingan final Piala Carabao pada Ahad (25/2/2024) lalu, kali ini para pemain muda itu juga tidak mengecewakan sang pelatih.

Lewis Koumas mencetak gol pembuka, sementara penggantinya Jayden Danns menambah dua gol untuk memperkuat kemenangan the Reds.

Lewis, remaja 18 tahun putra pemain timna Wales Jason Koumas, menerima umpan luar biasa dari Bobby Clark di tepi kotak penalti. Ia menembak ke sudut bawah terbantu defleksi Jack Stephens untuk membawa Liverpool unggul 1-0 pada babak pertama.

Liverpool jauh lebih baik di babak kedua dan seharusnya bisa segera menambah keunggulan andai Gakpo lebih klinis. Southampton melepaskan beberapa tembakan peringatan, tapi Sulemana digagalkan oleh kecakapan Kelleher di bawah mistar Liverpool.

Koumas kemudian ditarik pada menit ke-63 digantikan Danns. Remaja 18 tahun itu mencetak gol pertamanya untuk tim senior Liverpool pada menit ke-73 ketika ia menanduk bola melewati kiper Joe Lumley. Danns mencetak gol lagi 15 menit kemudian ketika ia menerkam bola lepas setelah Lumley menepis tembakan Conor Bradley.

Pemenang delapan kali Piala FA ini akan bertandang ke rival beratnya Manchester United pada babak delapan besar pada akhir pekan 16 Maret mendatang, seperti dilaporkan BBC.

Artinya, Liverpool terus bermimpi meraih empat trofi di musim terakhir Klopp.  Mereka memuncaki Liga Primer Inggris, menghadapi Sparta Praha di babak 16 besar Liga Europa, dan kini akan menghadapi Manchester United di perempat final Piala FA.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement