Sabtu 02 Mar 2024 00:53 WIB

Sassuolo Angkat Pelatih Veteran Davide Ballardini untuk Ubah Nasib

Sassuolo saat ini berada di posisi 18 zona degradasi.

 Pelatih Cremonese Davide Ballardini
Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Pelatih Cremonese Davide Ballardini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sassuolo mengangkat pelatih veteran Davide Ballardini pada Jumat (1/3/2024), untuk mengusung misi mengubah nasib. Sassuolo sedang terseok-seok di Serie A Liga Italia, dengan misi menghindarkan degradasi setelah memecat Alessio Dionisi, akhir pekan lalu.

Sassuolo mengumumkan Ballardini telah direkrut sampai 30 Juni 2024. Ia menggantikan Dionisi yang dipecat menyusul kekalahan 3-2 dari Empoli dalam pertandingan kandang terakhir.

Baca Juga

Emiliano Bigica menjadi pelatih sementara saat Sassuolo ditelan 1-6 oleh tuan rumah Napoli dalam pertandingan tengah pekan ini yang membuat mereka terpuruk di zona degradasi.

Ballardini memiliki karier yang panjang, sebagian besar dihabiskan bersama tim-tim kecil Italia. Pelatih berusia 60 tahun itu terakhir kali memegang klub Serie B Cremonese sebelum dipecat pada September tahun lalu. 

Pertandingan pertama Ballardini terjadi Ahad lusa melawan Verona. Verona berada tepat di atas Sassuolo yang menempati peringkat ke-18 dengan hanya unggul selisih gol.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement