Sabtu 02 Mar 2024 20:13 WIB

Babak Pertama Liga 1; Persija Unggul 2-1 atas Dewa United

Persija bermain apik.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Logo BRI Liga 1
Foto: Sepak Pojok
Logo BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta unggul lebih dulu saat menjamu Dewa United pada pekan ke-27 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (2/3/2024) malam WIB. Macan Kemayoran unggul 2-1 melalui brace Marko Simic. 

Persija memberikan inisiatif sejak menit-menit awal pertandingan. Tim Ibu Kota pun berhasil memimpin lebih dulu melalui gol Marko Simic di menit ke-15. Itu tercipta dari dengan tandukannya. Skor 1-0 untuk Persija.

Baca Juga

Egy mempunyai peluang di menit ke-19 saag ia menerima umpan dari Feby Eka di kotak penalti. Namun tendangan kaki kirinya justru melenceng jauh dari sasaran. Ada sedikit miskomunikasi di lini depan saat mengeksekusi tembakan tersebut.

Di menit ke-22, Persija kembali menembus pertahanan Dewa United. Kali ini Ryo Matsumura merangsek ke depan dan melepaskan tembakan namun masih membentur lini pertahanan dan menghasilkan sepak pojok.

Semenit berselang, Persija kembali menekan. Rayhan bermanuver di kotak penalti Dewa United, namun tembakannya diblokir. Bola kemudian disambar Resky ke sudut kiri bawah gawang, tapi masih bisa ditepis Stevens.

Dewa United mendapat peluang di menit ke-27 saat Egy melepaskan tembakan tepat sasaran tapi masih bisa diblokir Andritany. Nufiandani mengambil bola kedua, namun ia gagal mengarahkannya ke gawang. 

Persija menggandakan keunggulan melalui gol kedua Simic di menit ke-29. Itu berawal dari umpan terobosan Firza kepada Rayhan di tengah kotak penalti, yang ia teruskan kepada Simic ketika ia melihat Stevens sudah meninggalkan posisinya.

Dewa United mendapat hadiah penalti di menit ke-36 dari pelanggaran kepada Alex di area terlarang. Risto mengeksekusi tendangan titik putih ke sisi kanan yang gagal diantisipasi oleh Andritany. Skor 1-2 untuk Dewa United. 

 

Susunan pemain kedua tim:

 

Persija (3-4-3): Andritany Ardhiyasa (kiper); Rizky Ridho, Hanif Sjahbandi, Firza Andika; Rio Fahmi, Syahrian Abimanyu, Resky Fandi, Oliver Bias; Ryo Matsumura, Marko Simic, Rayhan Hannan

Pelatih: Thomas Dol

 

Dewa United (4-2-3-1): Sonny Ricardo Stevens (kiper); Alta Ballah, Brian Fatari, Risto Mitrevski, Ady Setiawan; Ricki Kambuaya, Asep Berlian; Feby Eka, Egy Maulana Vikri, Ahmad Nufiandani; Alex Ferreira

Pelatih: Johannes Olde Reikerink

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement