Rabu 06 Mar 2024 16:14 WIB

Ancelotti Wanti-Wanti Pemain Real Madrid Waspadai Transisi RB Leipzig

Real Madrid hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke perempat final Liga Champions.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.
Foto: AP Photo/Matthias Schrader
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti meminta anak-anak asuhnya untuk mewaspadai transisi RB Leipzig ketika kedua tim bertemu pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis (7/3/2024) dini hari WIB.

Dikutip dari laman resmi klub, Rabu (6/3/2024), Ancelotti menjelaskan RB Leipzig telah menyulitkan Madrid ketika leg pertama. Untuk itu, Los Blancos harus benar-benar fokus pada pertandingan ini.

Baca Juga

"Kami harus meningkatkannya dan menjadi lebih berbahaya karena besok akan menjadi pertandingan yang berbeda. Mereka akan berusaha lebih banyak bermain dalam masa transisi dibandingkan kami. Mengatasi hal itu secara defensif akan menjadi sangat penting," ungkap Ancelotti.

Pelatih asal Italia itu menambahkan, lini pertahanan Madrid masih perlu ditingkatkan, terlebih pada leg pertama mereka mengalami kesulitan besar.

Ancelotti menegaskan target mereka tentu untuk lolos ke babak perempat final. Namun, ia yakin RB Leipzig tak akan memberikan jalan yang mudah untuk Los Blancos.

"Ini adalah peluang besar untuk maju dalam kompetisi yang sangat spesial bagi kami. Kami harus berada dalam kondisi terbaik. Pertandingan belum berakhir, meski kami memiliki sedikit keuntungan. Kami harus tampil terbaik sejak menit pertama hingga menit terakhir," tegas Ancelotti.

"Kami telah melihat leg pertama, hal-hal yang kami lakukan dengan baik dan hal-hal yang dapat kami tingkatkan. Secara defensif kami kesulitan dan di situlah kami perlu meningkatkannya. Leipzig adalah tim yang berbahaya dalam masa transisi," pungkasnya.

Jelang pertandingan ini, Real Madrid datang dengan modal kemenangan 1-0 di kandang RB Leipzig pada leg pertama, tiga pekan lalu.

Selanjutnya Vinicius Junior serta kolega hanya perlu setidaknya mengamankan hasil imbang pada leg kedua agar bisa melaju ke babak perempat final Liga Champions musim ini.

 

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement