Kamis 07 Mar 2024 08:16 WIB

Man City Jadi Klub Pertama Inggris yang Raih 10 Kemenangan Beruntun di Liga Champions

Man City menyamai catatan Bayern Munchen dan Real Madrid.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Penyerang Manchester City Erling Haaland (kedua kanan) mencetak gol ke gawang FC Copenhagen di Liga Champions.
Foto: Nick Potts/PA via AP
Penyerang Manchester City Erling Haaland (kedua kanan) mencetak gol ke gawang FC Copenhagen di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City lolos ke perempat final Liga Champions pada Kamis (7/3/2024) dini hari WIB dengan kemenangan 3-1 atas FC Copenhagen. Kemenangan tersebut membuat mereka mencetak sejarah di kompetisi top Eropa.

Ini merupakan kemenangan kesepuluh secara beruntun bagi pasukan Pep Guardiola di Liga Champions. City merupakan tim Inggris pertama yang berhasil meraihnya.

Baca Juga

Secara keseluruhan, klub asal Manchester ini merupakan salah satu dari tiga klub yang berhasil melakukannya, menyamai catatan Bayern Munchen dan Real Madrid. Ini indikasi betapa sulitnya hal tersebut digapai.

Man City tetap menjadi unggulan untuk memenangkan Liga Champion lagi musim ini dan sulit untuk menemukan pesaing untuk menantang mereka.

Arsenal dan Real Madrid merupakan dua tim unggulan. Namun the Gunners belum memastikan kelolosan mereka ke babak selanjutnya dan tim asal La Liga tersebut tidak memainkan sepak bola yang baik saat ini.

Di luar itu, klub-klub seperti Bayern Munchen dan PSG memiliki pemain-pemain dengan talenta individu yang luar biasa. Namun secara keseluruhan, para raksasa Eropa tersebut tidak cukup kuat untuk mengalahkan City, khususnya dalam dua leg.

Setelah menunggu lama untuk membawa piala ke Etihad, Guardiola sangat berpeluang untuk memenangi trofi Liga Champion secara beruntun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement