Sabtu 09 Mar 2024 09:40 WIB

Jorge Martin Bersinar di Sesi Latihan Qatar

Martin membalap dengan sangat baik.

Spanish MotoGP rider Jorge Martin of Prima Pramac Racing.
Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Spanish MotoGP rider Jorge Martin of Prima Pramac Racing.

REPUBLIKA.CO.ID, LUSAIL -- Pembalap Prima Pramac Jorge Martin memulai rangkaian balapan pembuka musim ini dengan solid, finis sebagai yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama MotoGP Qatar di Sirkuit Internasional Lusail, Jumat (8/3/2024). 

Martin mencatatkan waktu lap tercepat 1 menit 52,624 detik. Ia berada di depan Aleix Espargaro (Aprilia Racing) dengan margin 0,047 detik dari sang runnerup MotoGP 2023.

Baca Juga

Melengkapi posisi tiga besar, pembalap pendatang baru sekaligus juara Moto2 2023 Pedro Acosta (Red Bull GASGAS Tech3) mengakhiri sesi pertamanya di MotoGP dengan kuat bersama dengan motor RC16 yang ia tunggangi. Ia hanya terpaut 0,036 detik saja dari Espargaro.

Juara dunia delapan kali Marc Marquez yang memulai musim ini dengan tim satelit Ducati, Gresini Racing, finis di posisi keempat dengan selisih waktu 0,177 detik dari Martin. Di belakang Marc Marquez ada Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) yang melengkapi posisi lima besar dengan margin 0,265 detik dari sang pemimpin balapan.

Mantan rekan satu tim Martin, Johann Zarco (Castrol Honda LCR) menempatkan Honda miliknya di posisi keenam, finis sebagai pembalap pertama dengan motor Jepang.

Selanjutnya, Enea Bastianini (Ducati Lenovo) mengakhiri sesi pertamanya di posisi ketujuh, dengan Fabio Di Giannantonio (Pertamina Enduro VR46 Racing Team) melengkapi posisi delapan besar.

Lebih lanjut, Jack Miller (Red Bull KTM Factory Racing) mengawali akhir pekan dengan positif di posisi kesembilan di depan juara bertahan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Di sisi lain, pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi, turun di posisi ke-18. Di belakang Bezzecchi ada Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang juga berada di luar 15 besar, mengakhiri sesinya dengan turun di posisi ke-19.

Setelah ini, para pembalap akan mengikuti sesi latihan bebas kedua yang bergulir pada Sabtu (9/3) pukul 18.00 WIB, diikuti dengan kualifikasi pukul 19.00 WIB, lalu ditutup dengan Sprint pukul 23.00 WIB.

Sementara, balapan utama MotoGP Qatar akan dimulai pada Senin (11/3/2124) pukul 00.00 WIB.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement