Sabtu 09 Mar 2024 21:53 WIB

Deretan Fakta yang Jelang Duel Arsenal vs Brentford, The Gunners Cari Mangsa Baru

Skuat polesan Mikel Artata dalam tren positif jelang pertandingan ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.
Foto: AP Photo/Luis Vieira
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal akan melanjutkan petualangan di Liga Primer Inggris musim 2023/24. Beberapa jam lagi, The Gunners menjamu Brentford FC di Stadion Emirates, London, Ahad (10/3/2024) pukul 00.30 WIB.

Skuat polesan Mikel Artata dalam tren positif jelang pertandingan ini. Mereka selalu menang di tujuh laga terakhir di Liga Domestik. Selama periode itu, Arsenal mencetak 31 gol dan hanya kebobolan tiga gol.

Baca Juga

Sinyal bahaya untuk setiap lawan. Bukayo Saka dan rekan-rekan menempel ketat Manchester City dan Liverpool. 

Selanjutnya, the Bees berpotensi menjadi mangsa baru sang raksasa. Apalagi pasukan Arteta mentas di rumah sendiri. Puluhan ribu penggemar berada di belakang mereka.

Kubu tamu bakal tampil tanpa beban. Anak asuh Thomas Frank berstatus underdog. Keadaan demikian, membuat laga di depan mata, diprediksi berlangsung atraktif. Dikutip dari Arsenal.com, berikut sejumlah data dan fakta yang tercipta jelang pertandingan ini. 

Arsenal hanya sekali mengalami kekalahan dalam 10 pertemuan terakhir menghadapi Brentford, di semua kompetisi. Selebihnya, the Gunners meraih tujuh kemenangan, dan mendapat dua hasil imbang.

Pada 2024, Arsenal berjaya di Derby London. The Gunners menang 5-0 atas Crystal Palace, dan 6-0 atas West Ham United. Arsenal berpotensi menyamai rekor mereka sendiri pada musim 1934/35. Saat itu, armada gudang peluru  mencetak minimal lima gol dalam tiga derby London secara beruntun di Liga Inggris.

Arsenal menjadi tim pertama yang mencetak lebih dari 30 gol di tujuh pertandingan perdana, dalam setahun kalender, di Liga Inggris. Sebelumnya, angka tertinggi ditorehkan oleh Sunderland pada 1893 dengan 29 gol di tujuh partai, dan the Gunners sendiri pada 1931.

Tujuh Gol Arsenal ke gawang Brentford di pentas Liga Primer, dicetak oleh tujuh pemain berbeda. Bukayo Saka menyumbang empat assists dari lima gol terakhir the Gunners ke gawang the Bees.

Penyerang Brentford, Yoane Wissa berupaya mencetak gol dalam tiga pertandingan beruntun di Liga Primer. Enam dari delapan gol terakhir Wissa di Liga Primer, tercipta di Derby London.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement