Senin 11 Mar 2024 01:03 WIB

AC Milan Geser Juventus di Posisi Kedua Klasemen Serie A Usai Kalahkan Empoli

Milan menang tipias 1-0 atas Empoli lewat gol Christian Pulisic.

Penyerang AC Milan Christian Pulisic (kanan).
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Penyerang AC Milan Christian Pulisic (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AC Milan naik ke peringkat dua klasemen setelah menang tipis 1-0 saat menjamu Empoli dalam pertandingan Serie A Liga Italia di Stadion San Siro, Milan, Ahad (10/3/2024). Gol Rosonerri dicetak oleh Christian Pulisic pada akhir babak pertama.

Milan kini mengumpulkan 59 poin, unggul dua angka atas Juventus yang turun ke posisi ketiga. Adapun Empoli tertahan pada peringkat 16 dengan 25 poin.

Baca Juga

Tuan rumah AC Milan langsung bermain agresif sejak awal dan langsung mengurung Empoli di wilayah pertahanannya sendiri. Namun Milan kesulitan  menciptakan peluang berbahaya karena pertahan Empoli yang sangat rapat.

Milan memecah kebuntuan pada menit ke-40. Berawal dari pergerakan di sisi kiri, Noah Okafor memberikan umpan ke tengah yang disambar Pulisic menjadi gol.

Gol tidak langsung disahkan karena wasit mengganggap Okafor sudah offside, tapi setelah pemeriksaan VAR, gol ini dinyatakan sah sehingga Milan unggul 1-0 atas tim tamu.

Pada babak kedua, Milan tidak mengendurkan tempo serangan demi mencetak gol kedua. Namun, Empoli membuat tim tuan rumah kembali kesulitan  menciptakan peluang.

Pada menit ke-74, Ruben Loftus-Cheek mengancam gawang Empoli melalui sepakan keras dari luar kotak penalti, tetapi bola ditepis oleh Caprile.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement