Senin 11 Mar 2024 05:45 WIB

Real Madrid Hancurkan Celta Vigo untuk Mantapkan Posisi di Puncak Klasemen La Liga

Madrid mengalahkan Celta Vigo 4-0 lewat dua gol bunuh diri Celta.

Penyerang Real Madrid Vinicius Junior
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Penyerang Real Madrid Vinicius Junior

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pemuncak klasemen La Liga Spanyol Real Madrid meraih kemenangan kandang 4-0 atas tim yang terancam degradasi Celta Vigo pada Senin (11/3/2024) dini hari WIB. Hasil di Santiago Bernabeu ini mengembalikan keunggulan tujuh poin mereka di puncak klasemen lewat penampilan yang dominan.

Gol-gol dari Vinicius Jr dan Arda Guler, gol pertama pemain berusia 19 tahun itu bagi klub, serta gol bunuh diri dari pemain Celta Carlos Dominguez dan kiper Vicente Guaita memastikan kemenangan Real.

Baca Juga

Real unggul lebih pada babak pertama tetapi digagalkan oleh beberapa penyelamatan bagus dari Guaita. Namun pada akhirnya ia gagal menghentikan gol jarak dekat Vinicius pada menit ke-21, yang merupakan gol ke-10nya musim ini.

"Saya sangat senang, saya mencoba untuk berada dalam kondisi terbaik, ini saat yang tepat di musim ini dengan permainan yang bagus dan saya ingin terus seperti ini, semoga tanpa cedera," ujar Vinicius.

"Cedera telah merugikan saya musim ini. Saya mencoba membantu dengan cara terbaik, mengubah permainan saya, menjadi tak terhentikan, sebagai pemain sayap, sebagai striker, dengan begitu lawan tidak tahu bagaimana cara menahan saya," kata dia.

Real menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-79 ketika sundulan keras Antonio Rudiger dari sepak pojok Luka Modric membentur mistar dan masuk ke dalam gawang setelah membentur punggung Guaita.

Umpan silang Vinicius dibelokkan ke gawang sendiri oleh pemain bertahan Dominguez pada menit ke-88 dan pemain pengganti Guler menggenapkan skor pada injury time.

"Arda (Guler) memiliki masa depan di sini. Ia hanya bermain tiga menit tapi saya yakin bahwa ia dapat melakukan sesuatu karena bakatnya yang luar biasa," ujar pelatih Real, Carlo Ancelotti, kepada para wartawan.

Madrid, dengan 69 poin, unggul tujuh poin atas tim peringkat kedua Girona, yang mengalahkan Osasuna 2-0 pada Sabtu. Celta asuhan Rafa Benitez berada di urutan ke-17 klasemen dengan 24 poin, hanya satu tempat di atas zona degradasi.

"Kami masih dalam posisi di luar degradasi, kami kesal dengan kekalahan tersebut, tapi kami berusaha untuk pulih dengan memikirkan pertandingan lainnya," ujar Benitez yang pernah menukangi Madrid.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement