Selasa 12 Mar 2024 00:11 WIB

Arsenal Ingin Balas Pecundangi FC Porto pada Leg Kedua 16 Besar Liga Champions

Arsenal tumbang 0-1 dari Porto pada leg pertama sehingga harus menang selisih dua gol

Pelatih Arsenal Mikel Arteta
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Pelatih Arsenal Mikel Arteta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta menegaskan timnya bertekad bangkit dari kekalahan untuk membidik kemenangan ketika menjamu FC Porto pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Emirates, London, Rabu (13/3/2024) dini hari WIB. Arsenal sebelumnya tumbang dengan skor 0-1 di markas Porto. 

Dikutip dari laman resmi UEFA, Senin (11/3/2024), Arteta menjelaskan Martin Odegaard serta kolega harus mampu mengatur permainan dengan baik agar bisa lolos ke babak perempat final.

Baca Juga

"Jika Anda ingin mencapai perempat final, Anda harus mengalahkan lawan Anda, dan inilah yang harus kami lakukan di kandang sekarang," ungkap Arteta.

Walau demikian, pelatih asal Spanyol itu menyadari Porto tim yang tangguh serta menyulitkan. Hal tersebut telah mereka rasakan pada leg pertama. 

"Porto adalah tim yang sangat terorganisasi dengan baik dalam bertahan dan mereka selalu merusak ritme permainan Anda. Ada beberapa hal yang harus kami lakukan dengan lebih baik. Kami tahu apa yang diharapkan," kata Arteta.

Pada pertandingan nanti, Arsenal harus mengamankan kemenangan dengan skor dengan margin minimal dua gol agar dapat memastikan lolos ke babak perempat final Liga Champions. Untuk mewujudkan hal tersebut, Arteta berharap tuah dari Stadion Emirates serta dukungan penuh dari suporter The Gunners sebagai energi tambahan pada pertandingan ini.

"Ya, tapi stadion ini akan memiliki energi yang belum pernah Anda lihat seumur hidup Anda, karena kami belum melakukannya selama 14 tahun. Bawalah kebisingan Anda, bawalah energi Anda, semangat Anda ke dalam stadion ini dan sesuatu yang indah akan terjadi," kata Arteta. 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement