Rabu 13 Mar 2024 16:50 WIB

PSS Sleman dalam Motivasi Tinggi untuk Kalahkan Borneo FC

PSS menjamu Borneo FC di Stadion Manahan, Solo, Kamis (14/3/2024).

Bek kanan PSS Sleman, Ibrahim Sanjaya (kiri).
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Bek kanan PSS Sleman, Ibrahim Sanjaya (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek sayap PSS Sleman Ibrahim Sanjaya menjelaskan timnya dalam motivasi tinggi untuk mengalahkan Borneo FC pada pekan ke-29 BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (14/3/2024).

Dikutip dari laman resmi klub, Rabu, Ibrahim menjelaskan ini merupakan pekan yang berat untuk bisa mengamankan poin penuh dari Borneo FC.

Baca Juga

Menurutnya, Laskar Elang Jawa perlu mengamankan poin penuh dari Borneo FC agar bisa menjauhkan diri dari zona degradasi.

"Sudah kami ketahui Borneo FC Samarinda saat ini berada di puncak klasemen kompetisi. Bermain menghadapi mereka, kami memiliki motivasi tinggi," tegas Ibrahim.

"Apa pun keadaan yang terjadi pada kami, harus ambil poin penuh di kandang. Karena posisi kami di klasemen saat ini tidak aman," sambungnya.

Pemain bernomor punggung 22 tersebut menjelaskan jika PSS telah menjalani latihan intensif selama tiga hari terakhir dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi Borneo FC.

Laga kontra Borneo FC merupakan laga pertama PSS Sleman pada bulan Ramadan dan hal tersebut tidak menjadi masalah untuk Ibrahim Sanjaya.

"Ini sesi latihan terakhir sebelum kami berangkat ke Solo untuk pertandingan menghadapi Borneo FC Samarinda, Kamis malam. Kami memperbaiki kekurangan, melakukan evaluasi tim dengan materi yang diberikan oleh Coach Risto yang sudah diterapkan kepada para pemain," jelas Ibrahim.

"Bertanding pada malam hari usai berbuka puasa bagi saya sama saja. Tim Borneo FC ada beberapa pemain yang juga berpuasa, menurut saya tidak menjadi kendala. Beberapa musim yang lalu, saya pernah juga bermain pada bulan Ramadan. Jadi saya tetap bermain maksimal karena tidak ada pengaruh," jelasnya.

Saat ini, PSS Sleman menempati peringkat ke-15 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan torehan 31 poin dari 28 pertandingan, berjarak tiga poin dari zona degradasi.

 

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement