Rabu 13 Mar 2024 23:03 WIB

Aaron Ramsey Masuk Skuad Wales di Play-off Euro 2024 Meski Jarang Bermain

Ramsey sudah tidak tampil sebagai starter selama enam bulan karena cedera.

 Aaron Ramsey dari Wales (kanan).
Foto: AP/Ashley Landis
Aaron Ramsey dari Wales (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aaron Ramsey masuk skuad Wales untuk play-off Euro 2024 kendati gelandang berusia 33 tahun itu sudah tidak tampil sebagai starter selama enam bulan karena cedera.

Ramsey yang sudah 84 kali membela Wales mengalami cedera lutut yang memaksanya absen sejak September 2023 hingga Februari 2024. Sebelum mengalami cedera, mantan gelandang Arsenal itu bahkan cuma turun lapangan dua kali sebagai pemain pengganti untuk Cardiff.

Baca Juga

Meskipun minim waktu bermain, dia tetap dimasukkan oleh pelatih Rob Page dalam skuad untuk laga play-off Euro 2024 melawan Finlandia di Cardiff pada Kamis (21/3/2024).

"Saya optimistis dan mudah-mudahan bisa kembali ke lapangan secepat mungkin," kata Ramsey kepada Sky Sports sebagaimana diwartakan AFP, Rabu.

"Pertandingan play-off di kandang sangat penting. Kami meraih banyak kesuksesan dalam empat turnamen terakhir. Harapannya kami bisa terus lolos ke turnamen itu," kata bekas gelandang Juventus itu.

Selain Ramsey, pelatih Wales juga memanggil kembali Adam Davies, Charlie Savage, Dylan Levitt, Josh Low, Rabbi Matondo, Rubin Colwill, dan Wes Burns.

Josh Low dipanggil timnas Wales untuk menggantikan bek Luton Town, Tom Lockyer, yang mengalami serangan jantung dalam pertandingan Liga Inggris melawan Bournemouth pada Desember.

Berikut skuad Wales untuk play-off Euro 2024:

Wayne Hennessey (Nottingham Forest), Danny Ward (Leicester), Tom King (Wolves), Adam Davies (Sheffield United), Ben Davies (Tottenham), Joe Rodon (Leeds), Joe Low (Wycombe), Chris Mepham (Bournemouth), Ben Cabango (Swansea), Neco Williams (Nottingham Forest), Jay Dasilva (Coventry), Connor Roberts (Leeds), Wes Burns (Ipswich), Ethan Ampadu (Leeds), Josh Sheehan (Bolton), Dylan Levitt (Hibernian), Jordan James (Birmingham), Charlie Savage (Reading), Harry Wilson (Fulham), Nathan Broadhead (Ipswich), Aaron Ramsey (Cardiff), Rabbi Matondo (Rangers), David Brooks (Southampton), Daniel James (Leeds), Liam Cullen (Swansea), Rubin Colwill (Cardiff), Brennan Johnson (Tottenham), Kieffer Moore (Ipswich)

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement