Kamis 14 Mar 2024 20:10 WIB

Bungkam Wakil Jepang, Ginting Melaju ke Perempat Final All England 2024

Ginting akan berhadapan dengan pemenangn laga Viktor Axelsen vs Weng Hong Yang.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Anthony Sinisuka Ginting
Foto: Bradley Collyer/PA via AP
Anthony Sinisuka Ginting

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting menjadi wakil pertama Indonesia yang melaju ke babak perempat final All England 2024. Ginting menyingkirkan wakil Jepang pada babak 16 besar yang berlangsung Kamis (14/3/2024) petang

Ginting mengalahkan Kenta Nishimoto dua gim langsung 21-18, 21-19 dalam waktu 54 menit di Utilita Arena Birmingham, Inggris. 

Baca Juga

Walau menang dua gim langsung Ginting mengaku pertandingan kali ini berlangsung ketat baginya. "Pertandingan yang ketat hari ini, dari permainan, dari perolehan poin juga mepet. Bersyukur dan cukup senang dengan performa hari ini," kata Ginting dalam keterangan resmi PBSI.

Ginting menambahkan, pada gim kedua setelah unggul di interval, lawan mengubah pola dengan memaksa untuk memegang kontrol di depan. Ginting terbawa menjadi banyak mengangkat bola sehingga Nishimoto banyak mendapat kesempatan menyerang. 

"Kami banyak mengadu strategi karena sudah tahu juga kelebihan dan kelemahan masing-masing," ungkap Ginting.

Lawan berat sudah menanti Ginting. Ia akan bertemu pemenang laga Viktor Axelsen vs Weng Hong Yang. Terlepas dari siapa pun lawannya, kata Ginting, yang terpenting adalah mempersiapkan diri sendiri dalam semua sisi, baik itu mental, pikiran, teknis, maupun non-teknis. 

"Rekor pertemuan tidak bisa mencerminkan hasil pertandingan saya rasa, jadi fokus untuk menyiapkan diri sebaik mungkin," ungkap Ginting mengenai lawannya besok di perempat final. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement