Selasa 12 Mar 2024 22:55 WIB

Dapat Masukan dari Jojo, Ginting Taklukan Lawan untuk Melaju ke 16 Besar All England 2024

Ginting juga mempelajari video lawannya.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu lagi wakil Indonesia melaju ke babak 16 besar All England 2024. Setelah Bagas Maulana/ Muhammad Shohibul Fikri, pemain tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting pun mengikuti jejak Bagas/Fikri.

Ginting mampu melaju ke babak kedua turnamen bulu tangkis tertua di dunia ini setelah dalam laga yang berlangsung Selasa (12/3/2024) di Utilita Arena Birmingham Inggris mengalahkan pemain China Taipei Chia Hao Lee 21-13, 21-17.

Baca Juga

Ginting mengungkapkan sebelum bertanding dirinya mempelajari lawannya melalui rekaman video serta meminta masukan dari rekannya Jonatan Christie yang pernah berhadapan dengan China Hao Lee.

"Ini pertemuan pertama dengan lawan dan belum saling mengenal tipe permainan jadi antisipasinya dengan mempelajari lewat video-video pertandingan. Plus Jonatan pernah bertemu dia jadi tadi malam kami tunggal putra ada diskusi tentang calon lawan masing-masing," ujar Ginting.

"Bersyukur dari apa yang sudah disiapkan semalam, strateginya bisa berjalan dengan baik. Kondisi lapangan baik di gim pertama ataupun kedua sama saja. Lawan yang memang ada perubahan pola tapi saya bisa cepat mengantisipasi," ujarnya menambahkan.

Pada babak 16 besar yang digelar Kamis (14/3/2024) Ginting akan menghadapi Kenta Nishimoto. Pemain Jepang ini lolos setelah mengalahkan wakil Kanada Brian Yang 21-13, 21-4.

Untuk laga selanjutnya Ginting mengaku ingin fokus pemulihan dahulu. "Setelah ini fokus pemulihan dulu lalu evaluasi pertandingan hari ini seperti apa. Besok masih ada waktu pemantapan di latihan," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement