Sabtu 16 Mar 2024 21:00 WIB

MU dan Arsenal Siap Tampung McKennie Jika Kontraknya tak Diperpanjang Juventus

McKennie menjadi salah satu andalan pelatih Juventus Massimiliano Allegri.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Weston McKennie dari Juventus (kiri).
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Weston McKennie dari Juventus (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Weston McKennie masuk radar sejumlah tim elite Inggris. Itu karena penampilan apiknya sepanjang musim ini bergulir.

McKennie menjadi salah satu andalan pelatih Juventus Massimiliano Allegri. Sang gelandang sangat kuat dalam bertahan dan menyerang. Penggawa tim nasional Amerika Serikat itu menyumbang sembilan assist saat mentas dalam 27 pertandingan.

Baca Juga

Kontrak McKennie di Juventus hanya sampai Juni 2025. Bianconeri harus bertemu perwakilan sang pemain untuk membicarakan potensi perpanjangan kerja sama jika tak ingin kehilangan McKennie secara gratis.

"Menurut GivemeSport, ini bisa menjadi musim terakhir McKennie di Turin," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Sabtu (16/3/2024).

Media tersebut menuliskan, McKennie akan hengkang jika tidak menandatangani perpanjangan kontrak di Juventus dalam beberapa bulan ke depan. Sang gelandang tak kesulitan menemukan rumah baru. Sudah ada yang bersedia menampungnya.

"Gelandang asal Amerika Serikat ini menarik minat beberapa klub Liga Inggris, terutama Arsenal dan Manchester United," tambahan laporan dari Givemesport.

Hanya United yang sudah menyiapkan penawaran. Jika semuanya memungkinkan, the Red Devils akan mengirimkan 17 juta euro (Rp 290 miliar) ke Juve. Angka demikian, sesuai dengan durasi kontrak tersisa McKennie di si Nyonya Tua.

The Gunners juga terus memantau sepak terjang pesepak bola 25 tahun itu. Begitu juga dengan Aston Villa dan Fulham. The Cottagers sudah cukup lama memantau sang gelandang. 

Sejak McKennie berada di Leeds, Fulham sudah mengarahkan radar pada pemain tersebut. Semua kembali pada Juventus. Sikap manajemen Juve bisa menjadi penentu keputusan andalan mereka itu.

Ini musim kelimanya berkostum Bianconeri. Sejauh itu, ia tampil dalam 92 laga di berbagai ajang, dan mencetak delapan gol. Dalam sebuah kesempatan, McKennie mengaku bertekad membawa Juventus kembali bersaing di level atas Italia dan Eropa.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement