Kamis 26 Jan 2023 15:56 WIB

Leeds Ajukan Tawaran Awal 28 Juta Euro pada Juve untuk Gaet Weston McKennie

Pembicaraan antara kedua belah pihak akan berlanjut dalam beberapa hari ke depan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Juventus, Weston McKennie. Juventus tawarkan McKennie ke Leeds United.
Foto: EPA-EFE/Yoan Valat
Gelandang Juventus, Weston McKennie. Juventus tawarkan McKennie ke Leeds United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Leeds United telah mengajukan tawaran pembukaan senilai 28 juta euro untuk mengontrak gelandang Juventus, Weston McKennie. Kedua klub sedang dalam negosiasi setelah gelandang Amerika Serikat itu mencapai kesepakatan dengan tim Liga Primer Inggris.

Menurut Sky Sport Italia, Kamis (26/1/2023), Leeds kini telah mengajukan tawaran pembuka untuk merekrut pemain berusia 24 tahun itu, senilai 28 juta euro. Itu masih belum cukup bagi raksasa Serie A Italia yang menuntut 35 juta euro. Pembicaraan antara kedua belah pihak akan berlanjut dalam beberapa hari ke depan, dengan Bianconeri tertarik untuk mencapai kesepakatan.

Baca Juga

Juventus kemungkinan tidak akan menggantikan McKennie jika mantan pemain Schalke itu pindah ke Inggris. Kembalinya Paul Pogba dalam waktu dekat dan kebangkitan Nicolo Fagioli dan Fabio Miretti memberi pelatih Juve Massimiliano Allegri pilihan yang cukup di lini tengah untuk mengakhiri musim.

McKennie telah berbicara dengan rekan senegaranya Jesse Marsch, pelatih Leeds United, dan bek Tyler Adams. McKennie bergabung dengan Juventus dengan kesepakatan pinjaman awal dengan opsi untuk membeli pada 2020. Bianconeri mempermanenkannya dari Schalke seharga 18 juta euro pada Maret 2021.

Situasi di Juventus saat ini mungkin menjadi salah satu pertimbangan pemain untuk hengkang. Juventus mendapat pengurangan 15 poin sebagai dampak hukuman dari Federasi Sepak Bola Italia karena tudingan kesengajaan dengan menaikkan nilai transfer pemain untuk memalsukan capital gain di keuangan klub.

Bianconeri memang masih dalam proses mengajukan banding tapi untuk saat ini ada di urutan 10 klasemen Serie A dengan 23 poin dari 19 laga. Peluang Juve tidak cukup besar untuk meraih posisi empat besar atau zona Liga Champions, meski secara matematis masih dapat menembusnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement