Rabu 20 Mar 2024 07:11 WIB

Fokus Euro 2024 Bersama Jerman, Toni Kroos Belum Ingin Perpanjang Kontrak di Real Madrid

Kontrak Kroos di Madrid berakhir tahun ini.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
 Gelandang Real Madrid Toni Kroos
Foto: EPA-EFE/Filip Singer
Gelandang Real Madrid Toni Kroos

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Toni Kroos tidak memikirkan hal lain selain Euro 2024 pada musim panas ini. Bintang Real Madrid berusia 34 tahun itu dibujuk kembali bermain setelah mengumumkan pensiun dari timnas Jerman untuk membantu Die Mannschaft dalam turnamen Eropa yang berlangsung di negara sendiri.  

Kroos belum memperpanjang kontraknya dengan pemimpin La Liga Spanyol itu. Prospek untuk mengakhiri karirnya dengan kesuksesan di Euro 2024 adalah salah satu hal yang menarik bagi pemain yang telah memenangkan Piala Dunia bersama Jerman pada tahun 2014 dan semua gelar domestik bersama Real Madrid dan Bayern Munchen.

Baca Juga

“Banyak hal yang tidak pasti setelah Kejuaraan Eropa,” kata Kroos pada Selasa (19/3/2024) ketika ditanya tentang bermain untuk Jerman setelah turnamen tersebut.

"Saya bahkan belum punya kontrak untuk musim depan. Jadi, ini sulit. Saya harus menyelesaikannya sebelumnya… Saya pikir akan sulit untuk mengembalikan saya dari masa pensiun penuh."

Pelatih Jerman Julian Nagelsmann mengatakan pekan lalu bahwa dia melakukan banyak pembicaraan dengan Kroos untuk meyakinkan sang gelandang agar mau kembali. Kroos belum pernah bermain untuk tim nasional sejak kekalahan Jerman dari Inggris di putaran kedua Kejuaraan Eropa terakhir.

Kroos bercanda bahwa dia perlu memperjelas keputusannya untuk kembali bersama kakeknya.

 “Saya harus meyakinkan dia karena tanpa persetujuannya, tidak akan terjadi apa-apa,” kata Kroos.  "Tidak, dia tahu apa yang saya pikirkan, dan dia mengatakan jika itu terserah dia, maka lebih baik satu tahun lagi bersama Real, dan kemudian liburan. Tapi saya mengatakan kepadanya bahwa saya akan tetap bermain di Euro dan dia baiklah, dia sudah memesan jersey Jermannya."

Kembalinya Kroos...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement