Jumat 22 Mar 2024 23:40 WIB

Maguire Mulai Samakan Kobbie Mainoo dengan Jude Bellingham

Kobbie Mainoo dipanggil bergabung ke tim nasional Inggris.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Gelandang Manchester United Kobbie Mainoo
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Gelandang Manchester United Kobbie Mainoo

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Harry Maguire mengaku tidak terkejut mendengar Kobbie Mainoo dipanggil bergabung ke tim nasional Inggris. Ia merasa, rekannya di Manchester United itu layak bergabung dengan the Three Lions.

Maguire konsisten berlatih bersama sang gelandang di klub. Kini mereka bersama di timnas. Ia melihat Mainoo perlahan tumbuh dewasa.

Baca Juga

Usia sang gelandang baru menyentuh angka 18, tapi sudah menjadi pemain utama United di musim ini. Itulah alasan pelatih the Three Lions Gareth Southgate memanggilnya bergabung.

"Saya tidak punya kekhawatiran apa pun terhadap Kobbie. Sungguh luar biasa, dia baru berusia 18 tahun. Dia sangat dewasa. Dia agak mirip Jude (Bellingham) ketika masih kecil. Dia memiliki pemikiran yang matang di pundaknya," kata Maguire, dikutip dari sportbible.com, Kamis (22/3/2024).

"Saya melihatnya hari demi hari, kemampuannya dalam latihan. Saya mengucapkan selamat kepadanya. Dia benar-benar layak mendapatkan ini. Dia tampil luar biasa untuk kami di musim ini," ujar palang pintu 31 tahun itu menambahkan.

Mainoo dan Bellingham bakal menjadi senjata di lini tengah Inggris untuk beberapa tahun ke depan. Perjalanan mereka masih panjang. Sebuah keuntungan bagi pasukan Tiga Singa memiliki para wonderkid berkelas itu. 

Mainoo sudah menjadi sosok penting di Man United era Erik ten Hag. Bellingham tak tergantikan di lini tengah Real Madrid. Eks Borussia Dortmund itu baru menjalani musim perdana di El Real.

Kini mereka fokus membela negara. Inggris akan menjalani dua partai persahabatan dalam bulan ini. Pertama, anak asuh Gareth Southgate bertemu Brasil. Pertandingan tersebut dimainkan di Stadion Wembley, London, Ahad (24/3/2024) pukul  02.00 WIB. 

Tiga hari berselang, the Three Lions jumpa Belgia di arena yang sama.

Sebuah tes berkualitas untuk tuan rumah yang sedang mempersiapkan diri menuju agenda penting pada Juni nanti, yakni berlaga di Euro 2024 Jerman.

Maguire dan rekan-rekan berstatus finalis pada Euro 2020 lalu. Kini, target mereka hanya satu, yaitu meraih trofi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement