Sabtu 23 Mar 2024 21:58 WIB

Indra Sjafri Belum Puas Lihat Performa Garuda Nusantara Saat Ditahan Imbang China U-20

Indra ingin menurunkan tim yang berbeda saat kembali melawan China U-20.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pesepak bola timnas Indonesia U-20 Figo Dennis Saputrananto (depan) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang China U-20.
Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Pesepak bola timnas Indonesia U-20 Figo Dennis Saputrananto (depan) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang China U-20.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai uji coba perdana tim nasional Indonesia U-20 versus China U-20 dalam bulan ini, berakhir tanpa pemenang. Duel di Stadion Madya, Senayan, Jakarta,  Jumat (22/3/2024) malam WIB, berkesudahan imbang 1-1. 

Ini bagian dari persiapan Garuda Nusantara menuju beberapa agenda penting di depan mata. Ada Piala AFF 2019 2024, Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Skuat polesan Indra Sjafri juga diharapkan mentas di Piala Dunia U-20 2025.

Baca Juga

Indra bereaksi terkait laga yang baru saja berlangsung. Ada banyak hal yang harus dievaluasi. Ia memahami, itu bagian dari proses yang sedang dijalani.

"Secara keseluruhan, tentu kami belum puas hasil dari tim ini. Nanti kita akan coba lagi di tanggal 25, dengan tim yang berbeda," kata juru taktik berusia 61 tahun itu, di situs resmi PSSI, yang dikutip pada Sabtu (23/3/2024).

Ia menerangkan, apa yang terjadi lumrah adanya. Tentu masih terdapat kekurangan. Ia sedang mencari komposisi dan amunisi terbaik.

Setelah ini, Indonesia U-20 masih akan kembali melawan China U-20. Duel lanjutan Garuda Nusantara kontra Laskar Negeri Tirai Bambu  bakal berlangsung di lokasi yang sama. Tepatnya di Stadion Madya, Senayan, Senin (25/3/2024) malam WIB.

"Tujuan dari kita ikut pertandingan uji coba untuk mencari atau nantinya kami dari tim pelatih akan menentukan siapa-siapa pemain yang berkualitas, yang bisa masuk tim ke depannya," ujar Indra.

Terkait jalannya laga, kubu tamu unggul terlebih dahulu. Tepatnya di menit ke-15. Bek kubu tamu, Peng Xiao mencatatkan namanya di papan skor. Sundulan pemain bernomor punggung lima itu, memanfaatkan umpan lambung rekannya, menembus jala Ikram Al Giffari.

Anak asuh Indra Sjafri baru bisa menyamakan kedudukan pada pengujung pertandingan. Pada menit ke-90, tuan rumah mendapat penalti. Toni Firmansyah dilanggar di area terlarang.

Figo Denis yang menjadi eksekutor menunaikan tugasnya dengan baik di menit 90+2. Sepakan Figo tak mampu diantisipasi penjaga gawang China, Xie Gongbo. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement