Sabtu 23 Mar 2024 23:57 WIB

Gregoria Jadi Wakil Ketiga Indonesia di Final Swiss Open 2024

Gregoria mengalahkan Nozomi Okuhara di semifinal Swiss Open.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Indonesia
Foto: Bradley Collyer/PA via AP
Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tunggal Putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung berhasil melaju ke final Swiss Open 2024. Pemain kelahiran Wonogiri ini lolos ke partai puncak usai mengalahkan wakil Jepang Nozomi Okuhara.

Dalam pertandingan yang berlaku Sabtu (23/3/2024) malam di St Jakobshalle Basel, Swiss, Gregoria tampil sangat baik dan menang dua gim langsung 21-15 dan 21-17 dalam waktu 45 menit.

Baca Juga

Tidak hanya mengantarnya ke final, kemenangan ini membuat catatan pertemuan head to head Gregoria kini mendekat, yakni menang tiga kali dan lima kali kalah dari delapan pertemuan mereka. 

Gregoria tampil apik sepanjang pertandingan, walau masih kerap melakukan kesalahan sendiri. Namun dominasi permainan Gregoria membuat skor yang diperoleh tak mampu dikejar oleh lawannya.

Nozomi selalu didorong ke belakang, setelah itu dituntaskan dengan pukulan setengah silang Gregoria ke arah kanan depan lawan. Ini dilakukan berkali-kali yang membuat poinnya terus melaju.

Dengan hasil ini, Gregoria menjadi wakil ketiga Indonesia yang lolos ke partai final. Sebelumnya ganda putra Bagas/Fikri dan ganda putri Lanny/Ribka sudah memastikan lolos. 

Di final, Gregoria menunggu pemenang Carolina Marin melawan wakil Jepang Tomoka Miyazaki yang saat ini sedang bertanding.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement