Ahad 24 Mar 2024 13:19 WIB

Raih Podium Sprint Race, Marc Marquez Pede Hadapi Balapan Utama Hari Ini

Start dari posisi delapan, Marquez finish kedua pada sprint race di GP Portugal.

Pembalap Spanyol Maverick Vinales dari Aprilia Racing, Marc Marquez dari Gresini Racing MotoGP, dan Jorge Martin dari Prima Pramac Racing beraksi saat Sprint Race Grand Prix Sepeda Motor Portugal, di Portimao, Portugal,  Sabtu (23/3/2024).
Foto: LUSA
Pembalap Spanyol Maverick Vinales dari Aprilia Racing, Marc Marquez dari Gresini Racing MotoGP, dan Jorge Martin dari Prima Pramac Racing beraksi saat Sprint Race Grand Prix Sepeda Motor Portugal, di Portimao, Portugal, Sabtu (23/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, PORTIMAO -- Pembalap Gresini Racing Marc Marquez mengaku semakin nyaman dan percaya diri untuk melakoni balapan utama seri kedua MotoGP 2024 di sirkuit Algarve Portimao, Portugal, Ahad (24/3/2024). Sumber kepercayaan diri itu adalah karena ia berhasil berdiri di podium setelah finis di posisi kedua pada balapan Sprint, Sabtu (23/3/2024).

Meski start dari posisi delapan, motor Ducati Desmosedici GP23 bernomor #93 mampu mengalahkan pembalap Ducati lain dengan spesifikasi baru “Hari ini tidak dimulai dengan cara terbaik dengan kesalahan di Q2. Kemudian kami memulai dengan baik dan itu adalah balapan yang bagus. Bisa kembali menyalip dan mendapatkan kecepatan tentunya merupakan perasaan yang menyenangkan,” ujar Marc Marquez, dikutip dari keterangan resmi tim.

Baca Juga

Di Sirkuit Algarve Portimao yang memiliki panjang 4.592 meter berkonfigurasi 15 tikungan, Marc Marquez berhasil melepas start dengan sempurna dari baris ketiga. Balapan sejumlah 12 lap tersebut tak lepas dari kerja keras dari mekanik tim Gresini Racing, yang didukung penuh oleh pelumas motor Federal Oil, dan membuat motor makin nyaman dikendarai.

Marc Marquez pun hanya terpaut 1,039 detik dari Maverick Vinales (Aprilia Racing) yang keluar sebagai pemenang balapan Sprint. Lebih lanjut, juara dunia MotoGP enam kali itu pun mengatakan, dirinya tetap mencoba untuk berjuang dengan maksimal pada balapan utama nanti.

“Saya dapat mengatakan ini adalah 'film yang berbeda' bila dibandingkan dengan masa lalu. Mari terus bekerja dan memikirkan sesi pemanasan karena masih ada balapan yang sangat penting untuk dijalani di hari Ahad,” kata Marquez.

 

Sementara itu, adik sekaligus rekan satu timnya, Alex Marquez, mengakui balapan Sprint MotoGP Portugal 2024 kali ini bukanlah hasil yang ia dan tim harapkan. “Human error tidak memungkinkan kami untuk memulai dengan baik dan semuanya semakin berat untuk dihadapi. Saya tidak memulai dengan baik dan Sprint akan sulit tanpa awal yang baik,” kata Alex Marquez.

“Kami akan mencoba membalikkan keadaan di balapan utama, dan tujuannya adalah untuk mencetak poin sebanyak yang kami bisa,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, balapan utama MotoGP Portugal akan digelar hari ini, pukul 21.00 WIB. Alex akan start dari posisi 12 sedangkan Marc akan start dari posisi delapan. Di klasemen sementara, Marc berada di posisi empat dengan 27 poin, dan terpaut 10 poin saja dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang berada di puncak. Sementara, Alex berada di posisi delapan dengan 13 poin.

 

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement