Selasa 26 Mar 2024 07:52 WIB

Absen Ketika Spanyol Kalah dari Kolombia, Rodri Kini Siap Hadapi Brasil

Rodri absen dalam latihan Spanyol selama tiga hari berturut-turut.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
 Rodri dari Spanyol
Foto: AP/Julio Cortez
Rodri dari Spanyol

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Spanyol Rodri akan tersedia untuk pertandingan persahabatan melawan Brasil di Santiago Bernabeu pada Rabu (27/3/2024) dini hari WIB. Padahal, ia absen latihan selama tiga hari berturut-turut

Rodri, yang diistirahatkan oleh pelatih Luis De la Fuente saat Spanyol kalah 1-0 dari Kolombia pada akhir pekan lalu, absen dari latihan pada Senin (25/3/2024). Ia diizinkan meninggalkan kamp tim pada Sabtu untuk mengurus urusan pribadi.

Baca Juga

"Rodri harus menghadiri acara keluarga, tapi dia akan bergabung dengan kami sore ini.  Dia akan tersedia dan siap untuk tampil besok tanpa kemunduran,” kata De la Fuente pada konferensi pers, Senin.

Gelandang Manchester City berusia 27 tahun ini sedang menjalani periode terbaik dalam kariernya. Ia membantu klub Liga Primer tersebut meraih gelar Liga Champions pertamanya tahun lalu.

Kekalahan pada Jumat merupakan yang pertama bagi Spanyol dalam satu tahun, dengan beberapa pemain kunci seperti Rodri, Dani Carvajal dan Alvaro Morata diistirahatkan menjelang Euro 2024 di Jerman.

“(Melawan Brasil) ini adalah pertandingan yang sangat penting yang membuat Anda mengerahkan seluruh kemampuan Anda. Ini bisa menjadi semifinal Piala Dunia, kami tahu siapa yang kami hadapi. Ini benar-benar pertemuan yang luar biasa,” kata De la Fuente.

Meski menghadapi salah satu pemain terbaik di dunia dalam diri Vinicius Jr, De la Fuente mengatakan dia tidak akan memiliki rencana khusus untuk menghentikan pemain sayap Real Madrid itu.

“(Vinicius) memang luar biasa, tapi kami mewaspadai dengan semua pemain Brasil.  Kami tahu potensi mereka dan kami akan berusaha membangun kekuatan kami,” kata De la Fuente.

“Rencana kami adalah fokus bermain bagus, fokus pada diri sendiri. Secara defensif kami akan mencoba untuk lebih menekankan kekuatan kami untuk mengambil inisiatif. Kami akan berhati-hati terhadap mereka tetapi yang terpenting adalah fokus pada diri kami sendiri," jelasnya.

 

sumber : Reuters

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement