Kamis 28 Mar 2024 22:51 WIB

Para Asisten Klopp di Liverpool Laku Keras

Klopp sudah dipastikan pergi dari Liverpool akhir musim ini.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Asisten Pelatih Liverpool Pepijn Lijnders
Foto: EPA-EFE/VICKIE FLORES
Asisten Pelatih Liverpool Pepijn Lijnders

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pakar transfer Fabrizio Romano memberikan pendapatnya tentang asisten manajer Liverpool Pep Lijnders di tengah ketertarikan Ajax Amsterdam untuk mempekerjakan pelatih asal Belanda itu sebagai manajer berikutnya. Menurutnya Lijnders sangat dihargai di seluruh Eropa.

"Asisten Liverpool Pep Lijnders muncul sebagai salah satu kandidat manajer baru Ajax untuk musim depan. Lijnders sedang dipertimbangkan di klub, tapi masih menunggu keputusan. Yang pasti, dia akan meninggalkan Liverpool bersama Jurgen Klopp – dia tidak akan bertahan setelah akhir musim ini," kata Romano dikutip dari Caughtoffside, Kamis (28/3/2024).

Baca Juga

Menurutnya, tidak terlalu mengejutkan bahwa kini tampaknya ada minat serius terhadapnya untuk pindah dan menjadi pelatih kepala. 

"Lijnders sangat dihargai di seluruh Eropa karena orang-orang percaya dia adalah asisten yang hebat dan bisa menjadi pelatih kepala yang sangat baik. Ajax sudah memasukkan namanya ke dalam daftar pendek untuk musim depan, tapi dia bukan satu-satunya," kata Romano.

Romano menjelaskan bahwa Lijnders diharapkan memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi manajer yang baik, namun ia juga mengklarifikasi bahwa asiaten The Reds itu bukanlah satu-satunya nama dalam daftar Ajax untuk musim depan. 

"Yang pasti, Ajax akan berganti manajer dan memulai babak baru di musim panas, dan yang pasti Lijnders akan meninggalkan Liverpool karena dia juga siap menghadapi tantangan baru setelah bekerja keras bersama Klopp di Liverpool," ujarnya. 

Penggemar Liverpool pasti akan mendoakan yang terbaik untuk Lijnders, tapi akan menarik untuk melihat apakah dia bisa cukup tampil mengesankan di babak berikutnya dan suatu hari mungkin menjadi kandidat untuk kembali ke Anfield sebagai pemain utama di ruang istirahat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement