Senin 01 Apr 2024 22:01 WIB

Ancelotti Nilai Madrid Punya Keuntungan Sebelum Berjumpa City di Liga Champions

Madrid tidak memainkan laga di kompetisi mana pun, sembilan hari menuju bertemu City.

Pelatih  Real Madrid Carlo Ancelotti.
Foto: EPA-EFE/Chema Moya
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menyebut timnya mendapatkan keuntungan jelang bertemu Manchester City pada leg pertama perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (10/4) pekan depan pukul 02.00 WIB.

Keuntungannya adalah Madrid tidak memainkan laga di kompetisi mana pun, sembilan hari menuju bertemu City.

Baca Juga

Sementara tim asuhan Pep Guardiola itu masih memainkan dua laga Liga Inggris dengan jarak kurang lebih tiga hari, yaitu melawan Aston Villa di Stadion Etihad pada Kamis (4/4) pukul 02.15 WIB dan tandang ke Selhurst Park melawan tuan rumah Crystal Palace pada Sabtu (6/4) pukul 18.30 WIB.

"Mereka (Manchester City) punya jadwal yang lebih sulit, tapi itulah sepak bola modern. Kami punya sedikit keunggulan yang tidak akan menentukan hasil pertandingan. Sekarang kami punya waktu untuk mempersiapkan pertandingan dan bermain bagus,” kata Ancelotti, dilansir dari laman resmi klub, Senin.

Pelatih asal Italia itu mengatakan persiapan sembilan hari melawan City akan sangat berarti bagi timnya. Sebab, ia dapat mengistirahatkan pemain-pemainnya dengan baik. Sebelumnya, mereka menjalani laga intens bersama dengan baik selama jeda internasional.

Terlebih, El Real juga baru saja mendapati salah satu pemainnya, yaitu Federico Valverde bisa kembali merumput setelah sempat mengalami cedera dalam kemenangan 2-0 atas Athletic Bilbao dalam lanjutan Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Senin (1/04/2023) dini hari WIB.

"Valverde mengalami cedera, tapi itu tidak menjadi masalah. Kami memiliki istirahat sembilan hari dan semua orang akan memiliki kesempatan untuk pulih. Dia tidak bermain hari ini dengan intensitas yang biasanya dia tunjukkan,“ jelas pelatih 64 tahun itu.

Pertemuan leg pertama melawan City nanti menjadi duel kelima Madrid di bawah Ancelotti pada babak gugur Liga Champions dalam dua tahun terakhir.

Sebelumnya, keduanya bertemu di semifinal Lifa Champions 2021/2022 di mana Madrid keluar sebagai pemenang dengan agregat 6-5 dan juara saat menaklukkan Liverpool dengan skor 1-0.

Pertemuan selanjutnya terjadi pada musim lalu,saat City keluar sebagai pemenang dengan agregat 5-1. City kemudian mengalahkan Inter Milan di final dengan skor 1-0.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement