Rabu 03 Apr 2024 06:11 WIB

Tumpul dalam 23 Laga, Calvert-Lewin Akhiri Paceklik Gol Saat Everton Tahan Newcastle

Penalti Calvert-Lewin bawa Everton tahan imbang Newcastle 1-1.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Dominic Calvert-Lewin dari Everton
Foto: EPA-EFE/VINCE MIGNOTT
Dominic Calvert-Lewin dari Everton

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dominic Calvert-Lewin mengakhiri paceklik gol dalam 23 pertandingan. Ia mencetak gol lewat penalti pada pengujung laga untuk membawa Everton bermain imbang 1-1 melawan Newcastle United dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Rabu (3/4/2024) dini hari WIB.

Tambahan satu poin cukup berharga bagi Everton yang dihantui ancaman hukuman pengurangan poin lagi. Sementara Newcastle membuang kesempatan naik ke peringkat tujuh dengan hasil ini.

Baca Juga

Everton tampil buruk pada babak pertama. Namun performa the Toffees membaik dengan masuknya James Garner dan Andre Gomes dari bangku cadangan untuk mengambil kendali di lini tengah, di mana mereka dikuasai tuan rumah menyusul gol pembuka Alexander Isak pada menit ke-15.

Upaya tak henti Everton berbuah pada pengujung laga. Everton mendapatkan hadiah tendangan penalti ketika Ashley Young dijatuhkan oleh bek Newcastle Paul Dummett, yang baru saja masuk ke lapangan. Calvert-Lewin mencetak gol pertamanya sejak Oktober pada menit ke-88.

"Dia telah bekerja keras dan berada di area yang tepat. Tendangannya cukup baik untuk masuk dan saya senang untuknya dan tim," kata manajer Everton Sean Dyche kepada BBC.

“Malam ini adalah penampilan yang sangat bagus, terutama di babak kedua. Kami akhirnya mendapatkan penalti, kami tidak mendapatkan banyak penalti. Mereka mengambil keputusan yang tepat dan kami mencetak gol."

Dyche merasa timnya mampu meraih kemenangan dan hasil lebih baik. Hanya, mereka belum mencetak gol sebanyak yang diinginkan.

"Namun mentalitas kami tentu saja tepat malam ini,” kata dia. 

Everton tertahan di peringkat 16 dengan 26 poin dari 30 pertandingan, unggul empat poin dari zona degradasi. Adapun Newcastle di peringkat kedelapan dengan 44 poin, juga dari 30 pertandingan.

Everton kini telah menjalani 13 pertandingan di Liga Primer Inggris tanpa kemenangan sejak terakhir menaklukkan Burnley 2-0 pada bulan Desember. Lawan sama akan mereka hadapi selanjutnya di Goodison Park pada Sabtu (6/4/2024) dalam pertandingan yang akan menjadi kunci menghindari degradasi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement