Ahad 07 Apr 2024 22:10 WIB

Demi Jaga Kondisi Tetap Fit, Sejumlah Pemain Surabaya tak Pilih Mudik

Perjalanan pulang ke kampung memakan banyak waktu.

Pesepak bola Persebaya Muchamad Wildan Ramdhani (kanan) terjatuh.
Foto: Antara/Moch Asim
Pesepak bola Persebaya Muchamad Wildan Ramdhani (kanan) terjatuh.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Sejumlah pemain Persebaya Surabaya memutuskan tidak mudik saat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, dikarenakan laga pekan ke-31 akan dimainkan pada 16 April 2024, saat melawan Dewa United. 

Pemain Persebaya asal Padang Pariaman Muhammad Iqbal, di Surabaya, Ahad (7/4/2024), mengatakan sudah menjadi kebiasaan untuk pulang kampung saat lebaran, namun dengan kondisi jadwal seperti saat ini tidak mungkin untuk pulang kampung.

Baca Juga

"Melihat jadwal libur hari raya tentunya saya tidak pulang, apabila dipaksakan tentu capek diperjalanan. Apalagi tiket waktu hari raya juga melambung tinggi, untuk itu saya lebaran di Surabaya saja," katanya.

Iqbal menjelaskan, jikalau memaksakan pulang kampung, butuh setidaknya lima jam jika menggunakan pesawat, sementara Paul Munster hanya memberikan libur dua hari, pada 10 dan 11 April 2024.

Namun, pemain kelahiran 2000 tersebut tetap bersyukur jikalau harus lebaran di Surabaya untuk pertama kalinya, sejak didatangkan Persebaya pada Desember 2022. 

”Mau tidak mau ya harus dilakukan, untungnya saya belum membeli tiket pesawat. Sementara, saya lebaran di sini dan fokus latihan terlebih dahulu," ucapnya.

Sementara itu, penyerang Persebaya Wildan Ramdhani juga mengurungkan niat untuk mudik lebaran ke kampung halamannya di Bandung, Jawa Barat, dengan pertimbangan fisik menjadi salah satu alasannya.

Wildan mengaku, jika pulang kampung melalui jalur darat memerlukan waktu perjalanan kurang lebih 10 hingga 14 jam dari Surabaya.

Sementara, untuk tiket pesawat sangat sulit didapatkan dalam kondisi seperti sekarang.

”Kalau begini saya tidak mudik, karena perjalanan darat dari Surabaya ke Bandung saya memakan waktu cukup banyak. Malah capek di perjalanan, maka saya lebaran di Surabaya dulu,” ujarnya.

Pada dua laga berikutnya, Persebaya akan melakoni pertandingan kandang dengan menjamu Dewa United di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, pada 16 April 2024, pukul 15.00 WIB.

Selanjutnya, klub kebanggaan Arek-Arek Suroboyo tersebut akan menjalani laga tandang melawan Persib Bandung pada 20 April 2034 di Stadion Si Jalak Harupat, pukul 15.00 WIB.

Saat ini, klasemen sementara Liga 1 Indonesia, Persebaya berada di peringkat ke-10 dengan total poin 39 dari 30 pertandingan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement