Senin 08 Apr 2024 11:56 WIB

Status Manchester United Sebagai Tim Medioker Disetujui oleh Mantan Kapten

Manchester United tidak pernah lagi selevel City, Liverpool, bahkan Arsenal.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Manchester United  Bruno Fernandes melakukan selebrasi seusai mencetak gol pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Liverpool di stadion Old Trafford, Manchester, Ahad (7/4/2024). Pertandingan berakhir imbang 2-2. Gol MU dicetak Bruno Fernandes di menit ke-50 dan Kobbie Mainoo menit ke-67. Sementara itu Liverpool mencetak gol lewat Luis Diaz menit ke-23 dan Mohamed Salah menit ke-84.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pemain Manchester United Bruno Fernandes melakukan selebrasi seusai mencetak gol pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Liverpool di stadion Old Trafford, Manchester, Ahad (7/4/2024). Pertandingan berakhir imbang 2-2. Gol MU dicetak Bruno Fernandes di menit ke-50 dan Kobbie Mainoo menit ke-67. Sementara itu Liverpool mencetak gol lewat Luis Diaz menit ke-23 dan Mohamed Salah menit ke-84.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Jurgen Klopp telah memperingatkan Manchester United bahwa mereka akan kalah dari Arsenal bulan depan jika mereka bermain seperti yang mereka lakukan saat melawan tim Liverpool-nya, Ahad (7/4/2024). Kepemimpinan tabel Liga Primer Inggris berpindah tangan pada akhir pekan karena Liverpool hanya berhasil bermain imbang 2-2 melawan Setan Merah setelah Arsenal mengalahkan Brighton.

Namun ini menjadi yang kedua kalinya dalam kurun waktu tiga pekan, Liverpool meninggalkan Old Trafford tanpa kemenangan. Pasalnya mereka gagal menambah keunggulan 1-0 yang mereka miliki dalam penampilan dominan di babak pertama. Kemudian di lima menit memasuki babak kedua mereka harus membayar atas kesia-siaan mereka ketika Bruno Fernandes menyamakan kedudukan.

Baca Juga

Kobbie Mainoo kemudian membawa Manchester United unggul dengan tendangan melengkung yang brilian tetapi Mohamed Salah menyelamatkan Liverpool dari kekalahan dengan penalti di menit-menit akhir. Kapten Liverpool, Virgil van Dijk menyesali ketidakmampuan Liverpool untuk mematikan permainan.

Sementara itu, Klopp memperingatkan tim Erik ten Hag bahwa mereka tidak akan mendapatkan keberuntungan yang sama ketika mereka menghadapi The Gunners di pertandingan terakhir mereka musim ini. "Arsenal adalah tim sepak bola yang bagus dan jika mereka bermain seperti hari ini Arsenal akan memenangkan pertandingan itu, saya yakin 100 persen," kata Klopp dalam konferensi persnya.

"Saya benar-benar minta maaf untuk mengatakan hal itu, tetapi ini adalah faktanya. Kami seharusnya memenangkan kedua pertandingan (liga dan Piala FA) dan tidak melakukannya. Itu kesalahan kami."

Itu merupakan poin bagus bagi Manchester United namun performanya menjadi perhatian utama di mata legenda klub Roy Keane. "Cara bermain Man United seperti tim papan tengah, klub kecil. Anda tidak tahu apa yang akan Anda dapatkan. Ada sedikit kegembiraan tetapi jika Anda ingin memenangkan hadiah besar, untuk berkompetisi, Anda harus hadir minggu demi minggu," kata Keane.

"Dan para pemain ini tidak, statistik akan memberitahu Anda hal itu. Mereka telah kalah dalam 12 pertandingan, selisih gol (-1).. tidak cukup baik," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement