Selasa 09 Apr 2024 22:33 WIB

Jesus Ingatkan Bayern Munchen, Arsenal Bukan Anak-Anak Lagi

Arsenal akan menjamu Bayern pada leg pertama perempat final Liga Champions.

Gabriel Jesus dari Arsenal
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Gabriel Jesus dari Arsenal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gabriel Jesus memperingatkan Bayern Munchen bahwa Arsenal bukan anak-anak lagi. Sebaliknya, Arsenal tengah bernafsu mengakhiri penantian 15 tahun untuk mencapai semifinal Liga Champions.

Arsenal akan menjamu Bayern pada leg pertama perempat final di Stadion Emirates, Rabu (10/4/2024) dini hari WIB setelah masuk lagi ke Liga Champions sejak 2010.

Baca Juga

Setelah itu mereka kalah tujuh kali berturut-turut pada babak 16 besar, termasuk tiga kekalahan dari lawan mereka di Bundesliga. Setelah lima tahun cuma bisa menjajal Liga Europa, Arsenal kembali ke Liga Champions musim ini.

Kini mereka menghadapi Bayern yang masih favorit juara, walau jeblok di liga domestik. Sebaliknya, Arsenal berpeluang menjuarai liga musim ini karena memimpin klasemen Liga Primer Inggris dengan keunggulan selisih gol dari Liverpool.

Jesus adalah salah satu dari sedikit pemain Arsenal yang berpengalaman dalam kompetisi level tertinggi ini setelah memenangkan empat gelar liga dan mencapai final Liga Champions 2021 bersama Manchester City. Namun dia yakin skuad muda asuhan Mikel Arteta siap mengayunkan langkah lebih jauh lagi.

"Semua pemain sudah pernah bermain dalam ajang-ajang terbesar sepak bola, entah itu Piala Dunia, Liga Premier, dan kini Liga Champions. Jadi saya kira semua pemain siap menyokong Arsenal, " kata Jesus seperti dikutip laman ESPN pada Selasa.

"Saya kira kami lebih percaya sebagai sebuah tim, sebagai satu kesatuan. Musim lalu kami bermain luar biasa pada paruh pertama musim ini, hingga Januari. Dan kemudian setelah itu kami mulai agak kesulitan. Musim ini justru sebaliknya," sambung dia.

“Kini kami lebih siap, lebih percaya diri, lebih dewasa," pungkas Jesus.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement