Rabu 10 Apr 2024 04:21 WIB

Bayern Munchen Tahan Imbang Arsenal di Emirates, Kane Cetak Gol Lagi

Arsenal bermain imbang 2-2 setelah sempat tertinggal 1-2 lewat gol Harry Kane.

Penyerang Arsenal Bukayo Saka merayakan golnya ke gawang Bayern Munchen pada leg pertama perempat final Liga Champions.
Foto: AP Photo/Frank Augstein
Penyerang Arsenal Bukayo Saka merayakan golnya ke gawang Bayern Munchen pada leg pertama perempat final Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal gagal memaksimalkan laga kandang saat menjamu Bayern Munchen pada leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Emirates, Rabu (10/4/2024) dini hari WIB. The Gunners hanya bisa bermain imbang 2-2 atas tamunya.

Striker Bayern Munchen yang juga mantan penggawa Tottenham Hotspur, Harry Kane, kembali ke London utara untuk menghantui Arsenal. Ia mencetak gol ke gawang dari titik putih yang sempat membuat Munchen unggul sebelum disamakan oleh tuan rumah.

Baca Juga

Kane yang sering menjadi musuh bebuyutan Arsenal dalam derby London utara, menyarangkan bola dari tendangan penalti pada menit ke-32 saat tim Bundesliga itu bangkit dari ketertinggalan untuk memimpin 2-1.

Pemuncak klasemen Liga Inggris, Arsenal, yang bermain di perempat final Liga Champions pertama mereka selama 14 tahun, telah unggul lebih dulu melalui tendangan klinis Bukayo Saka.

Namun Arsenal terkejut saat mantan striker mereka, Serge Gnabry, menyamakan kedudukan enam menit kemudian. Kemudian Kane mencetak gol ke-39 musim ini di semua kompetisi setelah Leroy Sane dilanggar di dalam kotak penalti.

Untungnya pemain pengganti Leandro Trossard berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-76 untuk membuat skor imbang. Hasil ini membuat harapan Arsenal terjaga saat bertandang ke Bavaria untuk pertandingan leg kedua pekan depan.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement